Yuk! Ikuti Pemilihan Putra dan Putri Bahari Rembang

SEKITARPANTURA.COM, REMBANG - Pemerintah Kabupaten Rembang bakal menggelar Pemilihan Putra dan Putri Bahari. Mereka yang terpilih nantinya akan dijadikan duta di bidang kelautan untuk Kabupaten Rembang.

Nurida Andante Islami, Kasi Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan Rembang mengatakan, jika tujuan diadakannya kegiatan tersebut, yakni untuk mengembangkan karakter bahari dan kecintaan terhadap laut bagi generasi muda Indonesia. 

Diharapkan, nantinya genarasi muda bisa menjadi agen perubahan dan pembangunan yang mampu memanfaatkan potensi kekayaan alam Indonesia dari laut untuk mencapai tujuan dari Presiden Jokowi membentuk poros maritim.

Terkait dengan persyaratan untuk bisa ikut sebagai peserta Pemilihan Putra dan Putri Bahari, katanya, tidak hanya dari segi penampilan dan tinggi badan. Namun, peserta juga harus bisa berenang dan menguasai ilmu tentang kelautan.

Menurutnya, untuk sampai saat ini baru ada delapan peserta yang mendaftarkan diri. Pasalnya event ini tergolong baru, apalagi persyaratanya harus sudah lulus SMA. Untuk saat ini calon peserta masih berkonsultasi dengan panitia.


Nurida Andante Islami menunjukkan brosur pemilihan putra dan putri bahari (Dok. Pemkab Rembang)


Sedangkan untuk waktu pendaftaran dibuka sejak 22 Agustus hingga 10 September 2016 di Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Rembang. Pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis.

Selanjutnya, tahap seleksi dan penyisihan dilakukan pada tanggal 13 - 16 September. Kemudian,tes kemampuan dan kesehatan tanggal 22 - 23 September 2016. 

Untuk Grand final akan di selenggarakan tanggal 24 September 2016. Pendopo Museum RA Kartini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yuk! Ikuti Pemilihan Putra dan Putri Bahari Rembang "

Post a Comment