Meriahnya Festival Layang-layang di Desa Wates Kudus

SEKITARPANTURA.COM,KUDUS - Karang Taruna Tunas Jaya Wates (Kartun Jawa), Kecamatan Undaan, Kudus, mengadakan Festival Layang-Layang, pada Minggu (2/10). Acara ini digelar di lapangan olahraga di sebelah timur desa setempat.

Assofi, Ketua Panitia Penyelenggara mengatakan, ada sekitar 17 peserta yang mengikuti festival layang-layang tersebut. 

“Mereka ini berasal dari delegasi RT se-Desa Wates. Sambutan masyarakat sangat antusias terhadap kegiatan ini,” ujarnya.

Dirinya juga menyatakan, jika Festival Layang-layang tersebut, merupakan salah satu cara untuk menyambut musim panen padi, sekaligus sebagai sarana untuk menyatukan pemuda yang ada di Desa Wates.

foto/istimewa

Sedangkan Abu Hasan Asy’ari, Ketua Kartun Jawa menyampaikan, penyalahgunaan teknologi di zaman sekarang, menyebabkan para pemuda cenderung mengurung diri dan tidak memikirkan perkembangan lingkungan.“Inilah yang memotivasi kita untuk berinovasi membikin wadah berdasarkan potensi warga,” katanya.

Pria yang juga Wakil Ketua Olahraga dan Seni Budaya PC IPNU Kudus ini menyampaikan, jika Festival Layang-Layang 2016 dapat menjadi salah satu magnet wisata. 

foto/istimewa

“Nantinya kegiatan ini akan menjadi agenda rutin tahunan. Karena di tahun 2017, Desa Wates akan menjadi salah satu desa wisata yang telah memiliki potensi kesenian budaya,” pungkasnya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Meriahnya Festival Layang-layang di Desa Wates Kudus"

Post a comment