Selamat! Kafilah Sedan Juara Umum MTQ 2017

SEKITARPANTURA.COM,REMBANG - Kafilah dari Kecamatan Sedan berhasil kembali menjadi juara umum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Umum ke 27 dan MTQ pelajar ke 33. Selama kegiatan berlangsung dari 19-20 Mei 2017 itu, mereka berhasil mengumpulkan angka prestasi di tingkat umum sebanyak  39 dan MTQ tingkat pelajar dengan angka prestasi 46.

Angka prestasi mereka mengungguli kafilah tuan rumah di tingkat umum yang duduk di peringkat tiga dengan angka prestasi 16 dan Kragan di posisi kedua dengan angka prestasi 22. Begitupun di tingkat pelajar lagi-lagi kafilah Sedan diatas dua kafilah yang  berada di posisi kedua dan ketiga yakni kafilah Lasem dengan angka prestasi 32 dan Sluke yang mengumpulkan angka 14.

Bupati Rembang Abdul Hafidz  dalam sambutannya melihat bahwa MTQ ini tidak semata-mata hanya mencari prestasi tetapi lebih dari itu yaitu mensyiarkan Al-Qur’an di muka bumi ini. Kegiatan MTQ diharapkan dapat menjadi media untuk mencari generasi muda yang dapat dijadikan contoh generasi saat ini dalam pembacaannya, memaknai bahkan memahami Al-Qur’an.

(Foto/Istimewa)


“Alqur’an tidak hanya sekedar dibaca tetapi bagaimana kita membaca dan memahami secara utuh. Sehingga benar-benar Al-Qur’an sebagai Hudan Linnas ini nampak di kita semua,”ujarnya.

Pemkab sangat peduli dengan si’ar Al-Qur-an, harapannya wakil dari Kabupaten Rembang nantinya bisa menjuarai MTQ tingkat provinsi sampai nasional.

Sementara itu Ketua Panitia yang juga menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag Rembang, Atho’illah mengungkapkan kegiatan MTQ dilaksanakan selama dua hari. Jumlah peserta sebanyak 750 orang.

“Ada Sembilan majelis yang diombakan. Kategori yang dilombakan cabang tilawah dewasa putra dan putri, cabang tilawah anak-anak putra, kedua cabang tilawah remaja putra dan putrid dan cabang tilawah  anak-anak putri. Ketiga cabang Tahfidz 1 juz dan tilawah putra putrid, cabang tahfidz 5 juz SMK/SMA/Madrasah Aliyah putra dan putri,”tuturnya.

Majelis keempat yakni cabang Tahfidz 5 juz dan Tillawah  putra dan putri. Dan cabang Tahfidz satu juz dan tilawah SMP/MTS putra putrid. Majelis kelima cabang Tahfidz 10 juz putra putrid dan cabang Tahfidz 30 juz. Majelis keenam cabang Tahfidz 20 juz putra putri dan cabang Tahfidz 30 jus putri.


Majelis ketujuh cabang tilawah SD/MI puta putrid dan cabang Tahfidz SMA/SMK/ MA putra putri. Majelis kedelapan cabang tahfidz SMP/MTS putra dan putrid dan cabang tillawah SMP/MTS putra putri dan yang terkhir cabang tahfidz SD/MI putra putri dan cabang tilawah SMA/SMK/MA putra putri.

Siti NurFadlilah juara majelis lomba Tahfidz 10 juz tingkat umum dari Kafilah Sedan bertekad memberikan prestasi di tingkat provinsi pada bulan Oktober mendatang. Dirinya akan giat lagi berlatih, terlebih sebentar lagi memasuki bulan puasa.

“Ini baru pertama kali ikut yang tahfidz 10 juz, sebelumnya ikut yang 5 juz. Saya akan berusaha memberikan yang terbaik di tingkat provinsi, setelah ini lebih giat lagi mengulang-ngulang yang 10 juz apalagi mau puasa harus rajin lagi ngajinya,”pungkasnya. (*) 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Selamat! Kafilah Sedan Juara Umum MTQ 2017"

Post a Comment