DICARI! ODGJ Kabur dari Panti Sosial

SEKITARPANTURA.COM,PATI-Seorang penerima manfaat Panti Sosial Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Mental (PSRSPDM) "Margo Laras" di Pati dilaporkan hilang, Sabtu (23/12/2017). 

Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang tengah menjalani rehabilitasi sosial di panti tersebut bernama Mustain (16) itu, diketahui menghilang setelah mengikuti kegiatan olahraga sore.










"Sesaat setelah olahraga kasti sekitar jam 17.30 WIB, dia tidak ada lagi di panti. Petugas mengetahui itu saat akan meminta yang bersangkutan meminum obat. Ternyata penerima manfaat ini tidak ada di asrama panti," ujar Kepala PSRSPDM "Margo Laras" di Pati Jiwaningsih, Kamis (28/12/2017).


Dia mengatakan, upaya pencarian di seluruh lokasi PSRSPDM tidak membuahkan hasil. Bahkan ke lingkungan sekitar panti yang berlokasi di Jalan Soediono Desa Sukoharjo, Kecamatan Margorejo itu.


Mustain, yang berasal dari Tegal merupakan penyandang disabilitas mental masuk ke PSRSPDM tiga bulan lalu. 

Menurut dia, kondisi mental anak asuhnya tersebut telah jauh lebih baik dibanding saat kali pertama masuk panti.
"Anaknya sudah baik, sudah banyak perubahan setelah menjalani rehabilitasi sosial beberapa bulan. Tetapi memang cenderung pendiam," paparnya.


Saat mengikuti olahraga kasti dengan penerima manfaat lain, lanjut dia, Mustain menggunakan kaus klub sepak bola Liga Prancis PSG berwarna biru dan bercelana pendek.
Anak yang baru lulus SMP ini berperwakan kurus dengan tinggi badan 150 sentimeter, rambut ikal, dan kulit sawo matang
.

Pihaknya telah membuat pengumuman resmi yang disebar ke masyarakat. Termasuk membuat laporan ke polisi. Namun, sampai kemarin belum ada informasi keberadaan anak tersebut.


"Pencarian kami lakukan dengan membentuk tim khusus. Kami juga meminta bantuan banyak pihak. Masyarakat yang mengetahui orang dengan ciri-ciri tadi, tolong diinformasikan ke kami," pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " DICARI! ODGJ Kabur dari Panti Sosial"

Post a Comment