Air Terjun Banyulawe, Wisata Nan Eksotis di Desa Bageng Pati

SEKITARPANTURA.COM,PATI - Pemerintah Desa (Pemdes) Bageng, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati, kini terus berupaya untuk mengembangkan wisata alam yang ada di wilayah tersebut. Salah satunya adalah wisata Air Terjun Banyulawe.


Kepala Desa Bageng Kusmanto mengatakan, saat ini warga bekerja sama kelompok sadar wisata (Pokdarwis) sedang melakukan pembenahan akses jalan yang menuju ke lokasi air terjun. Dengan adanya akses jalan yang bagus, diharapkan wisatawan lebih mudah menuju area wisata tersebut.







"Kita punya potensi wisata alam yang sangat bagus yaitu Air Terjun Banyulawe. Namun memang akses jalan menuju ke sana masih perlu ditata lagi agar pengunjung lebih nyaman mengaksesnya. Sekarang ini, kita sudah lakukan bersama-sama untuk perbaikan jalannya," ujar kades.

Akses jalan, menurutnya menjadi sangat penting untuk meningkatkan wisatawan ke objek wisata tersebut. Karena, dengan kemudahan akses jalan, katanya, pengunjung juga bisa lebih nyaman untuk bisa melihat lebih dekat keindahan alam yang ada di desanya tersebut.

Katanya, jika akses jalan yang saat ini sedang dilakukan perbaikan dan juga lokasi parkir, nantinya pengunjung cukup dekat untuk berjalan ke lokasi air terjun. Yakni hanya sekitar 250 meter dari lokasi parkir ke air terjun.


"Secara bertahap kita benahi infrastruktur dan fasilitas yang menunjang objek wisata Air Terjun Banylawe ini. Karena akses jalan atau fasilitas lain sangat memengaruhi tingkat kunjungan wisatawan," ungkapnya.

Dirinya berharap, ke depan kunjungan wisatawan semakin meningkat, seiring dengan semakin bagusnya akses jalan ke lokasi tersebut. Dengan meningkatnya wisatawan, diharapkan juga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

"Dengan meningkatkan jumlah wisatawan, tentu masyarakat bisa terkena dampak ekonomi yang positif. Misalkan saja, makanan atau buah khas Desa Bageng bisa dipromosikan untuk wisatawan, dan mudah-mudahan banyak yang tertarik untuk membeli," pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Air Terjun Banyulawe, Wisata Nan Eksotis di Desa Bageng Pati"

Post a Comment