SMAN 1 Tayu Gelar Ragam Kegiatan Dalam Rangka Peringati Hari Pahlawan

SEKITARPANTURA.COM, PATI - Sivitas SMAN 1 Tayu menggelar Peringatan Hari Pahlawan pada Sabtu (10/11) lalu. Agenda ini diisi dengan beragam kegiatan, di antaranya pembagian sembako gratis, pengobatan gratis, cukur rambut gratis, donor darah hingga pentas seni.

"Selain melaksanakan upacara, kami juga mengadakan berbagai kegiatan sosial dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Dalam hal ini, kami juga bekerja sama dengan beberapa komunitas yang ada di Pati," ujar Kepala SMAN 1 Tayu Agus Suhartono.

Dirinya menyatakan, peringatan Hari Pahlawan dapat diisi dengan beragam kegiatan yang positif. Karena menurutnya, tugas dari pelajar sekarang dalam meneruskan perjuangan pahlawan bukan lagi soal fisik dalam berperang. Namun, hal itu dapat diwujudkan dalam melakukan tindakan positif yang memiliki manfaat bagi orang lain.



“Sebagai generasi penerus tentunya  kita bisa berbuat banyak yang bermanfaat bagi orang lain juga merupakan perjuangan," imbuhnya.

Melalui beragam kegiatan itu pula, dirinya berharap, peserta didik bisa mengambil hikmah dari adanya Hari Pahlawan. Karena, setiap orang memiliki pandangan terkait dengan cara merealisasikan dalam memaknai Hari Pahlawan.


Lebih lanjut Agus menyampaikan, agar peserta didiknya terus belajar dengan serius, sehingga nantinya mampu menjadi generasi yang berguna atau bermanfaat bagi Negara maupun agama.



"Kewajiban dari pelajar saat ini dalam meneruskan perjuangan pahlawan adalah dengan belajar. Harapannya, mereka nantinya bisa ikut serta dalam membangun atau memajukan bangsa kita ini supaya tidak tertinggal dengan Negara lain," ungkapnya.

Generasi muda, menurutnya harus memiliki semangat dan nasionalisme yang tinggi dalam berpartisipasi mewujudkan masa depan bangsa yang lebih baik. Untuk itu, mulai saat ini, pelajar diharapkan lebih bersungguh-sungguh melaksanakan kewajibannya, yakni dengan belajar.

Yang tidak kalah penting menurutnya, bagaimana dalam kehidupan sehari-hari juga memiliki kepekaan terhadap sesama, yakni, bisa melakukan tindakan-tindakan yang positif agar bermanfaat bagi orang banyak.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SMAN 1 Tayu Gelar Ragam Kegiatan Dalam Rangka Peringati Hari Pahlawan"

Post a Comment