Ribuan Pencari Kerja Serbu Pameran Job Fair di Rembang

SEKITARPANTURA.COM,REMBANG-Ribuan pencari kerja mendatangi job fair yang dihelat di Balai Kartini Rembang, sejak Kamis (21/3) hingga hari ini.

Berdasarkan pantauan, tak kurang dari 28 perusahaan yang membuka stand dalam job fair tersebut. Mulai dari perhotelan, perusahaan di bidang tekstil, pengolahan hasil laut, sampai dengan perbankan dari Rembang sendiri dan dari luar kota.

Bupati Rembang Abdul Hafidz yang turut membuka kegiatan berharap, event job fair dapat membantu warganya dalam mendapatkan pekerjaan.

Foto/Istimewa


Mengutip data yang dirilis BPS tahun 2018, bupati membeberkan tingkat pengangguran angkatan kerja terbuka ada sekitar 10 ribu orang. Sedangkan peluang kerja dalam job fair kali ini, ada 12 ribu lowongan.

 "Kalau pengangguran angkatan kerja di Rembang ikut job fair semua, maka angka pengangguran angkatan kerja sudah zero, " ujarnya.

Untuk itu, dirinya berharap masyarakat yang belum bekerja bisa memanfaatkan kesempatan yang baik ini. Berbagai formasi lowongan mulai dari perusahaan dari Rembang sendiri, luar kota hingga luar negeri ada.

Bupati yakin, minat mencari kerja warga Rembang sangat tinggi. Ia mencontohkan ketika pabrik sepatu PT. Sengdam Jaya membuka lowongan kerja, dalam dua hari sudah ditutup karena membludaknya pelamar, dari 500 lowongan di tahap pertama ini, dalam dua hari pelamar sudah mencapai 3.500 orang.

Gelaran job fair kali ini tidak hanya bisa diikuti oleh lulusan SMA sampai S1 saja. Tetapi ada juga perusahaan yang menerima lulusan SMP.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ribuan Pencari Kerja Serbu Pameran Job Fair di Rembang "

Post a Comment