Warga Desa Sidomulyo Minta Proses Pengisian Jabatan Sekdes Transparan

SEKITARPANTURA.COM,PATI – Sejumlah warga yang menamakan diri Komunitas Peduli Desa Sidomulyo, Kecamatan Jakenan berharap jika nantinya digelar proses pengisian sekretaris desa dapat dilakukan secara transparan dan terbuka untuk umum.

Taswi, salah seorang tokoh masyarakat setempat berharap, jika memang dibuka proses pengisian sekdes dapat dilakukan transparan dan terbuka untuk umum. 

Dirinya pun berharap dalam proses tersebut tidak sampai terjadi permainan tertentu.
“Ini bentuk kepedulian kami. Dengan dibuka secara umum, kami berharap nantinya dapat mencari pemimpin yang berkualitas serta bermoral yang baik,” ujarnya.




Sejumlah warga menunjukkan banner berisi harapan agar dalam proses pengangkatan Sekdes bisa digelar dengan transparan dan terbuka.


Dirinya pun berharap,jika sekdes yang terpilih nantinya juga mumpuni dalam mengerjakan tugas-tugas sesuai fungsinya. 

Selain Taswi, harapan dalam transparansi pengangkatan Sekdes itupun turut diungkapkan oleh Bambang Umbar, seorang warga lainnya. Dia juga berharap penting adanya keterbukaan dalam proses pengangkatan sekdes tersebut.

“Harapannya, tahapan pengangkatan sekdes bisa dilakukan sesuai dengan aturan dan menurut hukum yang berlaku,” imbuhnya.



Menurut informasi yang ia dapatkannya, sekdes yang menjabat sebelumnya telah berakhir masa jabatannya pada Februari 2019 yang lalu. 

Sehingga jika nantinya dibuka proses pengangkatan, diharapkan penting dengan adanya transparansi tersebut.
“Kami berharap tidak ada permainan. Karena kami menginginkan tokoh masyarakat yang pintar, ulet, dan tentunya berdedikasi yang tinggi,” pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warga Desa Sidomulyo Minta Proses Pengisian Jabatan Sekdes Transparan"

Post a comment