Madin di Blora Dapat Bantuan Komputer

SEKITARPANTURA.COM,BLORA - Madrasah Diniyah (Madin) di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, bakal menerima bantuan perangkat komputer dari Pemkab Blora. Sebelumnya, seluruh Kepala dan Guru Madin se-Kabupaten Blora diundang untuk menerima pengarahan terkait bantuan peralatan komputer tersebut. 

Pengarahan diberikan langsung oleh Wakil Bupati Blora, Arief Rohman didampingi Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Blora, M. Fatah, Kamis (27/6/2019). 

Sebanyak 373 unit peralatan komputer akan dibagikan pada tahun 2019 dari alokasi APBD Kabupaten Blora. 

Foto / Istimewa


Dalam arahannya, Wakil bupati menjelaskan, bahwa bantuan komputer ini nanti ditujukan agar dapat meningkatkan kinerja para guru di setiap Madrasah Diniyah, karena dewasa ini kebutuhan akan komputer sangatlah diperlukan. 

“Terima kasih kepada seluruh guru Madrasah Diniyah di Kabupaten Blora atas dedikasinya bagi pendidikan agama di Kabupaten Blora. Mari bersama majukan Blora,” ucap Arief Rohman. 

Menurutnya, guru adalah amanah, dan harus dilaksanakan sebaik-baiknya untuk mengabdi kepada masyarakat demi kemaslahatan umat. 

Di hadapan 500 hadirin, Wakil Bupati mengutarakan impiannya bahwa ke depan, tiap guru Madrasah Diniyah diusahakan akan dapat memperoleh program Jaminan Kesehatan bagi para guru beserta keluarganya. 

Selain itu, ia juga mengaku sedang memikirkan bagaimana caranya agar guru-guru Madrasah Diniyah yang potensial dapat memperoleh beasiswa untuk melanjutkan studi ke jenjang sarjana. 

“Hal ini penting karena untuk dapat melahirkan anak-anak didik yang berkualitas, tentu kita harus menciptakan guru-guru berkualitas terlebih dahulu,” tandasnya. 

Kepala Kemenag Blora, M. Fatah, meminta kepada seluruh Madrasah Diniyah di Kabupaten Blora untuk dapat memperbaharui data guru Madrasah Diniyah, karena saat ini belum semua guru terdata di dalam database Kemenag. 

“Ini tentu menjadi kerugian bagi mereka yang belum terdata, karena hal ini berkaitan dengan penyaluran insentif bagi mereka,” ujar M. Fatah. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Madin di Blora Dapat Bantuan Komputer"

Post a comment