Bekas Rumdin Kepala Dintanpan Terbakar, Belasan Motor dan Dua Minibus Hangus

SEKITARPANTURA.COM,REMBANG-Satu unit bangunan rumah di kompleks Dinas Pertanian dan Pangan (Dintanpan) Kabupaten Rembang yang berlokasi di Jalan Pemuda, terbakar hebat pada Senin (14/10) siang.

 Bangunan terbakar tepat di ujung utara sebelah area parkir, dan berbatasan langsung dengan rumah penduduk. 

Dedy Prasetyo, salah satu staf Dintanpan menuturkan, sekitar pukul 12.50 WIB, puluhan staf yang baru selesai istirahat siang panik melihat kepulan asap tebal dari atap bangunan.


Tak berselang lama,api berkobar dengan cepat. Para pegawai pun langsung berlarian menyelamatkan puluhan kendaraan yang parkir di sisi bangunan. Seorang staf yakni Fahrurozi berusaha ikut memadamkan api namun jatuh pingsan akibat sesak nafas.


"Ada empat mobil dinas parkir, yang dua berhasil diselamatkan. Tapi banyak sepeda motor tidak sempat kita bawa karena asapnya sudah tebal, kebetulan di sebelahnya untuk parkiran. Tadi ada staf yang pingsan juga," katanya.



Kepala Bidang Pemadam Kebakaran pada Satpol PP Kabupaten Rembang, Wiyoto, menyatakan, 17 personel anggota damkar, 2 blangwir dan empat mobil tangki langsung dikerahkan. Pihaknya menerima laporan kejadian pada pukul 12.59 WIB.

"Karena jaraknya dekat dan lalu lintas lancar bisa langsung kita padamkan. Tapi tadi sempat bolak-balik suplai air, karena apinya besar," kata dia.

Informasi yang dihimpun wartawan, tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut, namun api meludeskan sebanyak 13 unit sepeda motor dan 2 unit mobil minibus yang parkir di sebelah eks rumah dinas. 

Adapun penyebab kebakaran masih menjadi teka-teki. Apalagi bangunan yang terbakar sudah lama dalam keadaan kosong. Rencananya, rumah bekas rumah dinas Kepala Dintanpan tersebut akan dijadikan musala.

Kapolres Rembang AKBP Dolly A Primanto, melalui Kapolsek AKP Haryanto, mengaku masih menyelidiki, serta menghitung kerugian akibat insiden tersebut.

 "Untuk penyebab pastinya belum diketahui, baru akan penyelidikan, nanti ditangani dari tim Inafis," tandasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bekas Rumdin Kepala Dintanpan Terbakar, Belasan Motor dan Dua Minibus Hangus"

Post a Comment