”Keran Ajaib” Jadi Ikon Baru Kabupaten Pati

Beberapa warga sedang berfoto di dekat "kerang terbang" (sekitarpantura.com)

Keberadaan keran air raksasa di samping gapura masuk Kota Pati, menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna jalan yang melintas di Jalur Pantura Kudus-Pati atau sebaliknya. 


Keran air jumbo yang didesain sedemikian rupa seolah melayang, membuat warga yang melintas, banyak yang harus memelankan laju kendaraannya untuk sekedar melihat keran melayang tersebut. Bahkan, terkadang ketika pengendara terlanjut lewat, dengan segera memutar balik kendaraannya untuk melihat dari dekat ikon baru Kota Pati tersebut.

Jangan heran, ketika Anda melewati tempat ini, banyak orang yang mengabadikan gambar, dengan foto bersama teman, keluarga atau seorang diri. 

”Cukup unik desainnya, karena memang seolah keran air ini melayang di udara. Tak ada tempat tumpuan bagi kran di samping, seperi pada umumnya penempatan keran,” kata Murtiningsih, warga Tegal, usai  berkunjung  di rumah saudaranya di Pati.

Karena desain yang menarik inilah, dirinya, bersama keluarganya tidak mau mensia-siakan adanya hal unik itu. Dirinya mengaku bangga bisa berfoto di tempat tersebut, karena itu bisa dijadikan kenang-kenangan, yang jadi ciri khas Pati.

Hal senada juga diungkapkan Riana. Warga Rembang ini, mengaku baru tahu ada keran unik di Pati ketika melintas di tempat tersebut. ”Iya, baru tahu kalau ada keran unik seperti ini. Mungkin, ini satu-satunya di Indonesia,” katanya.

Sementara itu, Yulianto, warga Kudus, mengaku sudah tahu adanya keran unik tersebut dari media sosial. Namun, untuk bisa melihat secara langsung baru kali ini. 

”Saya tahu pertama kali dari media sosial, dan memang membuat penasaran. Jadi pas kebetulan lewat sini, jadi saya sempatkan untuk mengabadikan gambar keran unik ini,” ujarnya. 

 




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "”Keran Ajaib” Jadi Ikon Baru Kabupaten Pati "

Post a Comment