Nyam! Nikmatnya Sego Tewel Tambakromo

sego tewel khas Ngerang, Tambakromo (sekitarpantura.com)
Tidak hanya Nasi Gandul dan Soto Kemiri, Pati juga memiliki kuliner yang tak kalah enak dan nikmat. Namanya adalah Sego Tewel atau Sego Gori (nasi sayur nangka muda).

Makanan khas Dusun Ngerang, Tambakromo, Pati, kesannya sangat sederhana. Menunya hanya berupa nasi putih dengan sayur nangka muda. Lauknya, cukup dengan tempe goreng dan bakwan.
Yang lebih khas dan menambah rasa nikmat dari kuliner ini, penyajiannya di atas piring yang dilapisi dengan daun jati. Akan lebih nikmat lagi, jika disajikan dalam kondisi yang masih panas.

Meskipun sangat sederhana, hanya berupa nasi dan sayur nangka, ditambah lagi dengan lauknya tempe, namun, kuliner ini selalu menjadi jujugan warga dan wisatawan yang berkunjung ke Pati.
Tak perlu khawatir tak bisa mencicipi makan khas Pati ini ketika Anda sedang berkunjung ke Ngerang, karena warung-warung yang menyajikan Sego Tewel buka 24 jam.

Untuk harganya sendiri, Anda tak perlu khawatir, karena harganya sangat terjangkau dengan kantong Anda. Cukup Rp 4 ribu, Anda sudah bisa mencicipi Sego Tewel. Jika ditambah dengan tempe, persatuannya hanya Rp 500. 

Perlu diketahui, Di Dusun Ngerang ini, juga terdapat salah satu makam Waliyullah, yakni Nyi Ageng Ngerang. Sehingga, desa ini juga menjadi salah satu destinasi wisata religi di Pati.

Penasaran untuk mencicipi Sego Tewel? Monggo mampir, karena dari pusat Kota atau terminal bus, kira-kira jaraknya hanya sekitar 14 Km ke arah selatan. 



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nyam! Nikmatnya Sego Tewel Tambakromo "

Post a comment