Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kudus Kembali Diketuai Hilal Madjdi

 
foto : media center musyda muhammadiyah kudus
Setelah melalui proses panjang, Achmad Hilal Madjdi akhirnya kembali terpilih sebagai ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Kudus, periode 2015-2020.

Nama Hillal meraih suara terbanyak mengungguli sepuluh nama lainnya dalam pemilihan ketua. Namun, sudah menjadi tradisi di Muhammadiyah, jika sosok ketua tak semata dipilih atas dasar hasil suara terbanyak, melainkan melalui hasil musyawarah unsur pimpinan (formatur).

“Inilah uniknya di Muhammadiyah. Tidak ada yang mencari jabatan. Semua diputuskan melalui musyawarah. Bahkan sampai ada anggapan jika orang lain lebih baik dari diri sendiri. Dalam hal ini, saya mengajak seluruh kader dan pengurus untuk kompak dan tidak bermain sendiri,” ujar Hilal.

Disebutkan, penggerak utama Muhammadiyah tak lain adalah anggota di tingkat ranting. Sebab merekalah yang menghadapi secara langsung problematika keumatan yang ada di tingkat terbawah. “Program yang telah ditetapkan dalam musyda tentu harus direalisasikan,” ujarnya.

Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jateng Rozihan mengingatkan, PDM tak hanya menjalankan program yang telah ditentukan, namun juga memikirkan program-program terobosan.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kudus Kembali Diketuai Hilal Madjdi "

Post a Comment