Meme Kocak Remaja 'Cetno' Bertebaran di Media Sosial

SEKITARPANTURA.COM,KUDUS - Media sosial, Instagram, pada Minggu (12/2/2017) lalu sempat digegerkan dengan video viral yang diunggah akun @infoseputarkudus tentang perlakuan seorang anak muda kepada bapak-bapak di jalan kawasan Kecamatan Gebog, Kudus.

Anak muda yang tidak disebutkan namanya dalam video tersebut mengendarai sepeda motor Honda Scoopy tampak kesal karena diserempet si bapak yang juga mengendarai sepeda motor.

"Kiriman : Syariful Smile sedih .Terjadi musibah sedikit., di jalan gebog semoga kalian yang muda muda punya kesabaran tinggi., itu orang tua dan orang tua tersebut sudah mau bertanggung jawab... Jam 14.00 siang tadi Info Seputar Kudus - ISK buat pembeljran bersama jangan ditiru atau komen yg saru," tulis @infoseputarkudus pada postingan yang diungggah pada Minggu siang.

Video ini mendapat komentar sampai ribuan percakapan.Pada awal video tampak dua orang pemuda mendekati sepeda motor Scoopy warna merah yang tengah dikerumuni beberapa orang.

Diketahui salah satu yang mengerumuni adalah seorang bapak yang ingin bertanggung jawab karena menyerempet dalam peristiwa tersebut.

"Iki lho licet, cetno! (ini lho baret, catkan)" ujar pemuda ini sambil menendang bagian bawah sepeda motor scoopy sambil membentak si bapak.

"Wis gampang neng kono tak cetne, go rono tak cetke (Sudah, gampang di sana saya cetin. Bawa sana saya cetin)," jawab si bapak

"ndi ana bengkel cet?," tukas si pemuda yang masih marah.

"Ayo go rono aja bentak-bentak. aku wong tua aja bentak-bentak aku ga seneng. (Ayo dibawa sana jangan membenta-bentak. Saya orang tua jangan dibentak-bentak saya tidak senang," ujar si bapak dengan nada pelan.



Adab kesopanan terhadap orang yang lebih tua di Indonesia, khususnya bagi orang Jawa yang begitu diutamakan membuat netizen geram dengan pemuda dalam postingan ini. Dalam komentar tersebut, banyak netizen yang membully remaja tersebut.

Video ini pun makin viral saat akun @lambe_turah yang juga memposting dan menemukan akun Instagram si pemuda ini.

Karena di-bully banyak netizen, pemuda tersebut akhirnya meminta maaf secara langsung kepada si bapak yang telah dibentak-bentak itu dengan datang ke rumah.



Remaja 'Cetno' Kini Menjadi Pendiam dan Sering Minder jika Ketemu Banyak Orang

Remaja "Catno" yang videonya viral di media sosial, belakangan diketahui adalah seorang pelajar di SMK Raden Umar Said (RUS) Kudus.

Dikutip dari laman murianews.com, kondisi remaja tersebut, kini menjadi lebih pendiam dan minder jika bertemu orang banyak.

Kepala SMK RUS Faridudin, mengungatakan pascakejadian tersebut sebenarnya siswa sudah sangat menyesal. Bahkan siswa sudah meminta maaf kepada bapak tersebut dengan langsung mendatangi rumah.

“Jadi, siswanya sudah menyesal. Dia sudah datang ke sekolah bersama bapaknya minta solusi penyelesaian. Dan hasilnya mereka datang ke rumah bapak tersebut didampingi dengan Polsek Dawe,” katanya.

Mendapati bocah yang minta maaf secara langsung, bapak itu juga memberikan maaf kepada siswa.  Persoalan tersebut dianggap sudah rampung tak lama setelah kejadian tersebut.

Siswa tersebut adalah Yulianto Nurkartiko, kelas XII SMK RUS. Kondisinya kini menjadi pendiam, dan sering minder jika ketemu banyak orang.  Bahkan beberapa hari dia tidak masuk sekolah karena minder tersebut.

Dikatakan yang namanya sosial media memang susah terkontrol. Jika sudah menyebar dan sudah minta maaf namun yang dimunculkan adalah kesalahan siswanya itu.

“Kami khawatir jika sampai dia frustrasi. Dia sudah kelas tiga dan mau ujian, tapi karena sampai kini masih banyak yang mengejek. Jadi membuat siswa tersebut takut untuk aktivitas seperti biasanya,” ujarnya.

Parahnya lagi, siswa tersebut sempat mengajukan surat pengunduran diri dari sekolah. Namun sekolah menolak, dan membujuk agar melakukan aktivitas seperti sedia kala. Sebab bagi sekolah, siswanya sudah mengakui kesalahan dan menyesali. Selain itu persoalan juga sudah beres.

Dikatakan, sebenarnya dalam keseharian, siswa itu baik. Namun karena masih muda dan capek seharian belajar, maka secara langsung emosi meledak-ledak dan mengakibatkan kejadian semacam itu.



Meme-meme Kocak Cetno

Bukan hanya videonya saja yang viral, kini, meme-meme kocak soal Cetno juga bertebaran di media sosial. Berikut ini, meme  tersebut:























Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Meme Kocak Remaja 'Cetno' Bertebaran di Media Sosial "

Post a Comment