Pemkab Rembang Evaluasi Web dan Admin OPD

SEKITARPANTURA.COM,REMBANG - Dinas Komunikasi dan Informasi (Dinkominfo) kabupaten Rembang menggelar kegiatan evaluasi admin web Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Rembang di kantor Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo)kabupaten Rembang,Kamis (30/3/2017). 

Kegiatan tersebut merujuk pada perubahan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) awal tahun lalu,sehingga mengakibatkan hilangnya sejumlah OPD dan Muncul OPD baru.

Nur Purnomo Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Dinkominfo Rembang menuturkan selain karena penyesuaian OPD, kegiatan evaluasi admin OPD kali ini juga bertujuan untuk memberikan pencerahan bagi admin di tiap OPD baik yang baru ataupun lama. Pasalnya website milik pemkab sangat penting untuk mendukung keterbukaan informasi publik.

Foto/Humas Rembang


Web tersebut berisi masing-masing kegiatan dari tiap OPD. “Diharapkan ada langkah konkrit dari admin yang baru ini minimal untuk aktifasi ataupun update minimal profil OPD,program kerja maupun berita terkait kegiatan di masing-masing OPD.”

Namun demikian, berita yang dimaksudkan tidak dalam bentuk karya jurnalistik. Melainkan dalam bentuk informasi sederhana sehingga masyarakat bisa mengetahuinya.

Rencana perubahan portal pemkab Rembang yang baru sudah aktif tanggal 1 April 2017 mendatang. Dengan demikian informasi dari seluruh OPD bisa lebih maksimal untuk masyarakat.


Staf Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Dinkominfo,Rudy Heryanto menambahkan web baru yang dipakai Pemkab Rembang secara penggunaan lebih mudah. Selain itu menu yang disajikan juga lebih banyak.

“Kalau dulu tidak ada menu-manu seperti itu. Seperti pengelola web ingin menambahkan agenda kegiatan maka tinggal klik kegiatan nanti langsung tambah di tampilan webnya. Lebih intuitif dan masyarakat lebih gampang untuk mengetahui kegiatan dan informasi apa yang ingin dilihat,” tandasnya.(*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemkab Rembang Evaluasi Web dan Admin OPD"

Post a comment