Lapangan Golf Blora Resmi jadi Arena Olahraga Otomotif

SEKITARPANTURA.COM,BLORA - Lapangan Golf Blora dialihfungsikan dan ditata ulang untuk arena kegiatan olah raga otomotif. Hal itu dibuktikan dengan keseriusan Bupati Blora Djoko Nugroho setelah beberapa kali melakukan kajian, melihat kontur dan medan lapangan golf yang cocok untuk menjadi arena sirkuit.

Kegiatan awal dilakukan hari Minggu (2/4) bersama para pegiat motorcross Blora (Trabas) sekaligus sebagai agenda diresmikannya lapangan golf  untuk arena olahraga otomotif.  

Djoko Nugroho berharap, dengan dijadikannya lapangan golf sebagai arena olahraga otomotif, selain agar ramai dikunjungi juga mendorong para remaja berprestasi di olahraga itu.

Foto/Dinkominfo Kabupaten Blora 


“Jika sudah ditata bisa dijadikan arena latihan bagi anak-anak muda yang suka motorcross, agar lebih ramai,” kata Bupati yang akrab di sapa Kokok.

Bupati menjelaskan, aktivitas olahraga golf dipusatkan di lapangan golf yang ada di Kecamatan Cepu.

Peresmian arena otomotif cukup menarik perhatian dan menghibur warga masyarakat. Selain bisa menyaksikan laga para motorcroos, juga menikmati kuliner yang disediakan para penjual makanan dan minuman.


Agar tetap ramai, menurut Bupati, perlu dibuat agenda kegiatan yang rutin dan konsisten.

Pada kesempatan itu, bupati juga melakukan aksinya mengendarai motor trail. Hadir pada acara peresmian itu di antaranya Kepala Dinkominfo Blora Sugiyono, Sekda Blora Bondan Sukarno dan sejumlah pimpian OPD yang suka motor trail.  

Selama ini, lapangan golf Blora  lebih sering dipakai oleh masyarakat untuk mengembalakan ternak, bahkan untuk ”mojok”, baik siang maupun malam. Lapangan juga kerap digunakan untuk tempat mangkal gelandangan dan orang terlantar. (*)


Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to " Lapangan Golf Blora Resmi jadi Arena Olahraga Otomotif"