Peringati Hari Kartini, Karang Taruna Jepat Lor Gelar Festival Al Fata

SEKITARPANTURA.COM,PATI – Untuk memeriahkan peringatan Hari Kartini, Karang Taruna Al Fata Jepat Lor, Kecamatan Tayu, Pati, mengadakan kegiatan bertajuk “Gebyar Al Fata”. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, yakni 21-23 April 2017 di balai desa setempat.

Ketua Panitia Cokro Suryo Utomo mengatakan, kegiatan tersebut digagas oleh pemuda Desa Jepat Lor, dalam rangka menumbuhkan semangat Kartini kepada remaja yang ada di lingkungan desa setempat.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, kita berharap, kreatifitas dan semangat Kartini dapat tertular kepada pemuda. Semangat untuk memajukan bangsa ini, melalui berbagai cara yang positif,” ujarnya.



Pada acara Gebyar Al Fata tersebut, beragam lomba dan kegiatan lain juga diadakan. Di antaranya, lomba memasak, lomba menggambar, fashion show, jalan sehat pentas seni dan juga kegiatan sosial, yakni pengobatan gratis.

Musyadad Fikri, Ketua Karang Taruna Al Fata Jepat Lor menambahkan, kegiatan tersebut, merupakan salah satu bagian dari untuk mengaktifkan kembali karang taruna yang selama ini belum berjalan maksimal.


“Mudah-mudahan, dengan kegiatan seperti ini, semangat pemuda di Jepat Lor dapat tersulut kembali. Bukan hanya sebatas dalam kegiatan ini, tetapi juga dalam kegiatan lainnya, yang dapat memacu semangat masyarakat untuk membangun desa dan bangsa Indonesia,” katanya.

Menurutnya, dalam kegiatan ini, ada juga bazar yang memamerkan beragam hasil karya. Di antaranya, kerajinan dari sampah plastik seperti kapal, lukisan, bunga dan lain sebagainya.(*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peringati Hari Kartini, Karang Taruna Jepat Lor Gelar Festival Al Fata "

Post a Comment