Sosialisasikan Program Pemerintah, Dinkominfo Blora Putar Film Layar Lebar di Desa Bangsri

SEKITARPANTURA.COM,BLORA - Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora bekerja sama dengan Bank Jateng Cabang Blora melaksanakan pemutaran film layar lebar di Desa Bangsri Kecamatan Jepon, Selasa (11/4) malam.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan hasil-hasil pembangunan dan program pemerintah kabupaten Blora serta mengajak warga gemar menabung.

Kepala Dinkominfo Kabupaten Blora Drs. Sugiyono mengapresiasi antusias warga masyarakat desa Bangsri pada acara itu.

“Kami mengapresiasi antusias warga. Ternyata film layar lebar masih diminati. Kami sampaikan pesan-pesan dari Bapak Bupati Blora dan hiburan melalui film dokumenter yang dibuat oleh Tim Kominfo,” kata Sugiyono.

(Foto/Dinkominfo Blora)


Pihaknya mengimbau agar warga masyarakat memanfaatkan sosial media untuk menyampaikan informasi yang tidak menyakiti atau tidak santun dan merugikan orang lain.

“Kami juga mengapresiasi di wilayah Desa Bangsri sudah ada layanan WIFI. Silahkan dimanfaatkan sebaik mungkin. Hindari informasi yang sifatnya tidak jelas dan tidak dapat dipertanggugjawabkan,”  tegasnya.     

Lebih lanjut disampaikan, bahwa di era teknologi sekarang ini memudahkan warga masyarakat memperoleh informasi secara cepat.

“Kita dituntut cerdas. Ibaratnya saat ini dunia dalam genggaman. Melalui ponsel, sudah bisa mendapatkan beragam informasi. Hanya saja harus bersikap bijak, teliti dan komunikasikan saat menerima informasi seperti pesan melalui SMS yang sifatnya merugikan atau dugaan modus penipuan,” imbuhnya.  


Pemutaran film layar lebar kali ini, diawali dengan sajian hiburan seni barongan siswa SDN 2 Bangsri.

Hadir pada acara tersebut Kepala Desa dan Perangkat Desa Bangsri, Perwakilan Forkopimcam Jepon, dan perwakilan dari Kantor Bappeda Blora.

Di tempat yang sama Kepala Seksi RTFP Dinkominfo Blora Samedi Djoko Waspodo mengatakan berdasarakan pelaksanaan pemutaran film tahun sebelumnya, meski sudah memasuki era internet dan televisi masuk desa, tetapi warga perdesaan dinilai masih butuh hiburan yang bisa menyenangkan.

”Meski sudah ada internet atau televisi masuk desa, warga pedesaan masih membutuhkan hiburan. Ini terbukti, dengan pemutaran film dengan media layar lebar masih antusias datang untuk menonton,” ucapnya.(*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Sosialisasikan Program Pemerintah, Dinkominfo Blora Putar Film Layar Lebar di Desa Bangsri"

Post a Comment