Ponpes Sabilurrasyad Kendal Gelar Sarasehan

SEKITARPANTURA.COM,KENDAL – Pondok Pesantren Sabilurrassyad menggelar sarasehan dengan tema "Kendal Permata Pantura".Acara yang prakarsai oleh dr Hj Susmeiati ini bertujuan untuk lebih mengankat potensi Kabupaten Kendal di kancah Nasional dan Internasional. Sarasehan digelar di aula Ponpes Sabilurrasyad Selasa, (2/5). Acara ini juga dihadiri Bupati Kendal dr Mirna Annisa, Mujib Rochmad anggota DPR RI.Purwoto Tokoh masyarakat Kendal dan puluhan mahasiswa asli Kendal.

dr Susmeiati Kepala Ponpes Sabilurassyad  mengatakan, bahwa dirinya berkeyakinan nantinya Pondok Pesantren Sabilurrrasyad akan terus berkembang dengan niatan Rohmatan Lil Alamain "Pendidikan berbasis Pesantren kedepan akan diminati oleh masyarakat kendal, untuk itu kami bersiap  akan membuka program studi  baru  Multimedia,” terangnya.

(Foto/Istimewa)


Mujib Rochmad mengapresisasi kinerja Pemerintah Kabupaten Kendal. Menurutnya, Kendal menyimpan berjuta potensi, karena kendal memiliki topologi yang unik dan lengkap, potensi wisata laut dan perikanan yang besar.Daratan kendal  juga berpotensi wisata religi, Pegunungan Kendal menyimpan potensi wiusata alammnya yang luar biasa.

” Kendal mampu memberikan wajah asli ,baik penduduk dan budaya lokal yang asri seperti sedekah bumi, gropyokan dan ciri khas lain, termasuk tradisi lesung,untuk mewujudkan hal tersebut perlu kerja keras dari seluruh lini baik di masyrakat kendal, Pemerintah Kendal dan Pemerintah pusat. ” tambahnya.

Bupati Kendal dr Mirna Annisa berterima kasih terhadap seluruh masukan pada dirinya.Dia berharap, kedepan segala potensi Kabupaten Kendal akan terus dikembangkan. "Kendal kedepan akan lebih baik dengan motonya Kendal Permata Pantura, itu cita cita kita bersama, untuk itu perlu sinergi aktif dari seluruh masyarakat Kendal,” harapnya.


Dalam kesempatan tersebut, bupati  berkesempatan bertemu dengan santri-santri ponpes Sabilurrasyad,Bupati nampak bahagia dengan sambutan meriah santri bahkan Bupati Mirna memberikan motivasi bagi santri untuk selalu belajar, ada hal menarik yang diberikan Bupati Mirna, Bupati Mirna bersedia menandatangani buku pelajaran para santri yang berjumalah 30 buku.

”Saya sangat senang bisa bertemu langsung Bupati , apalagi buku pelajaran saya di tanda tangani langsung,ini merupakan sejarah dalam kehidupanku,” ungkap Ayu santri dari Mijen Semarang.(*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Ponpes Sabilurrasyad Kendal Gelar Sarasehan "

Post a Comment