ABG Gasak Uang Rp 12 Juta di Toko Sepeda di Jepara Terekam CCTV

SEKITARPANTURA.COM,JEPARA - Aksi seorang ABG yang melakukan pencurian uang di sebuah toko sepeda Muria Jaya milik Arif Budiyanto, di Desa Srobyong RT 4 RW 1, Kecamatan Mlonggo, Rabu (14/6/2017) sekitar pukul 09.30 WIB terekam  kamera tersembunyi atau CCTV. Pelaku terlihat mengambil segepok uang di laci toko tersebut, dengan jumlah sebanyak Rp 12 juta. 

Rekaman aksi pencurian tersebut pun kemudian tersebar di dunia maya. Seperti yang diunggah di fanspage Info Seputar Jepara, Jumat (16/6/2017). Dalam video berdurasi 2 menit 15 detik itu memperlihatkan, bagaimana aksi bocah ABG itu menggasak uang di toko sepeda, yang kosong ditinggal penjaganya. 

Foto/Istimewa


Dalam rekaman itu, tampak pelaku mengenakan kaus hitam bertuliskan "NDX AKA" di bagian belakang dan mengenakan topi dominan warna putih. Pelaku juga sempat celingukan sebelum beraksi. Ia terlihat mondar-mandir terlebih dahulu untuk memantau suasana.

Dimungkinkan situasi aman, kemudian pelaku masuk ke bagian belakang estalase dan membuka sebuah laci. Beberapa kali ia mencoba kunci yang tergeletak tak jauh dari tempat itu untuk membuka laci tersebut. Sambil celingukan, ia kemudian mengambil tumpukan uang yang ada di laci, dan mengantonginya. 

Terkait hal ini, Kapolsek Mlonggo AKP Maryono menyatakan, jika pihaknya bersama tim identifikasi Polres Jepara sudah merapat ke TKP untuk mengecek lokasi dan kemudian membawa salinan rekaman tersebut di Mapolres untuk dilakukan penyelidikan.


Katanya, kejadian tersebut diduga bermula dari kelengahan penjaga toko, yang tidak memperhatikan keadaan sekitar. Meskipun toko telah dilengkapi CCTV, namun dirinya mengimbau agarselalu waspada. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " ABG Gasak Uang Rp 12 Juta di Toko Sepeda di Jepara Terekam CCTV"

Post a Comment