Rp 3 Miliar Dianggarkan untuk Perbaikan Jalan Karas – Sambiroto

SEKITARPANTURA.COM,REMBANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang akan memperbaiki jalan Karas – Sambiroto  tahun ini setelah lebaran. Anggaran yang disiapkan sebesar Rp 3 miliar.

Hal tersebut disampaikan Bupati Rembang Abdul Hafidz seusai melaksanakan sholat tarawih di masjid Atthoharoh Desa Sidomulyo Kecamatan Kragan, Rabu (14/6/2017) malam. Proses lelang sudah selesai, pemenang proyek sudah ada, tinggal menunggu waktu pengerjaan.

Untuk ruas jalan Sedan- Kragan yang dibiayai Rp 8 miliar saat ini sudah mulai dikerjakan. Sedangkan yang masih menjadi PR yakni ruas jalan Sedan- Pandangan, namun pihaknya saat ini masih berupaya untuk menyelesaikannya tahun ini.

Bupati Rembang Abdul Hafidz seusai melaksanakan sholat tarawih di masjid Atthoharoh Desa Sidomulyo/Istimewa


“Saya yang masih berpikir ini jalan sedan- pandangan, tapi ini kami masih berupaya kalau bisa tahun ini bisa diselesaikan. Semoga dalam satu sampai dua bulan ini bisa dibangun dengan anggaran kurang lebih Rp. 10 miliar, kita upayakan melalui APBN perubahan atau anggaran provinsi, ” ujarnya.

Jika tidak terakomodir di APBN maupun provinsi, Bupati menegaskan akan direalisasikan tahun 2018 mendatang. Anggarannya sudah dipastikan akan diback up melalui APBD.

Seandainya jalan Sedan – Pandangan dikerjakan tahun 2018, maka di akhir tahun ini akan dirawat dengan anggaran perawatan untuk sementara. Baru kemudian tahun 2018 akan di cor.

Abdul Hafidz meminta masyarakat bisa bersabar karena semuanya memang harus dilaksanakan secara bertahap. Mengingat dana APBD digunakan untuk pembangunan di seluruh wilayah kabupaten atau merata di 14 Kecamatan.


“Semuanya tidak bisa diselesaikan sekaligus, harus bertahap dan ini Sunatullah. Seperti Allah SWT menciptakan manusia dari air, kemudian menjadi darah, jadi daging.”

Kepala Desa Sambiroto Abdul Muis membenarkan bahwa jalan tersebut saat kondisinya rusak. Namun dirinya sangat senang setelah mendengar kabar Pemkab akan memperbaikinya sebentar lagi.

” Saat ini kondisinya memang memprihatinkan namun senang sekali sudah mendapat tanggapan dari pemkab. Nanti saya sampaikan kabar baik itu kepada masyarakat, ” pungkasnya. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rp 3 Miliar Dianggarkan untuk Perbaikan Jalan Karas – Sambiroto "

Post a Comment