Kapolri Safari Ramadan di Rembang

SEKITARPANTURA.COM,REMBANG-Kapolri Jenderal Polisi  Tito Karnavian, berkunjung ke kediaman KH Mustofa Bisri (Gus Mus), di Pondok Pesantren Raudlatul Thalibin kelurahan Leteh, Kecamatan Rembang. KapolrI tiba menggunakan helikopter, Selasa 6 Juni 2017, pada pukul 16.00 WIB.

Kedatangannya bertujuan untuk meminta tausyiah dan dukungan dari ulama-ulama NU Kabupaten Rembang terkait  permasalahan serta kondisi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sekarang. bulan suci Ramadhan merupakan waktu yang tepat untuk mendekatkan diri dengan seluruh komponen bangsa, yang ada. Utamanya umat islam, yang mayoritas ada di tanah air.

Foto/Istimewa


Dalam sambutannya, Tito menilai, adanya dua sosok ulama besar, seperti KH Musthofa Bisri dan KH Maimun Zubaer, menjadikan Kabupaten Rembang, menjadi kota yang tepat untuk ia kunjungi. Menurutnya dua ulama itu merupakan tokoh yang menyejukkan bangsa memiliki pengaruh yang besar terhadap perkembangan bangsa Indonesia.

“Di Rembang sendiri memiliki komunitas muslim yang cukup besar, terlebih dengan kehadiran dua sosok beliau ini yang tak hanya berpengaruh bagi Rembang saja, tapi juga sangat berpengaruh dengan bangsa negara ini” imbuhnya.

Lebih lanjut Kapolri memaparkan jika, negara Indonesia saat ini tengah mendapatkan ujian. Salah satunya yang paling mendasar ialah proses demokrasi. Menurutnya, sebagian kelompok di Indonesia menyalahgunakan kebebasan berdemokrasi untuk membuat ideologi selain Pancasila.

“Sangat disayangnya, kebebasan berdemokrasi saat ini justru disalahgunakan oleh sebagian kelompok. Yang membuka ruang untuk kebebasan berserikat, negatifnya sekarang primordialisme kesukuan, primordialisme ras dan keagamaan mulai muncul termasuk pula kebebasan untuk memiliki ideologi selain Pancasila yang tidak tepat untuk diterapkan di Negara ini” ujarnya.


Adapun dalam kegiatan menjelang berbuka puasa tersebut, dihadiri sejumlah tokoh penting yang ada di Jawa Tengah, diantaranya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono, perwakilan MUI, Kementerian Agama Jawa Tengah, perwakilan organisasi kemasyarakatan, seperti Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kapolri Safari Ramadan di Rembang"

Post a Comment