498 Calon Panwas Lolos Seleksi Tes Tertulis

SEKITARPANTURA.COM,SEMARANG – Tim seleksi calon Panwas 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah sudah selesai mengoreksi tes tertulis para pendaftar. Dari 959 calon Panwas di Provinsi Jawa Tengah yang mengikuti tes tertulis, telah tersaring menjadi sebanyak 498 orang. Adapun sebanyak 461 pendaftar telah gugur karena tidak lolos tes tertulis.

Nama-nama calon Panwas di 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah yang lolos tes tertulis sudah bisa dilihat di situs Bawaslu Jawa Tengah, www.bawaslu-jateng prov.go.id. 

Dari 498 yang lolos tes tertulis terdiri dari 389 pendaftar berjenis kelamin laki-laki dan sebanyak 109 orang berjenis kelamin perempuan.  

Foto/Istimewa


Peserta yang lolos hasil seleksi tes tertulis berhak mengikuti tahapan seleksi berikutnya berupa tes wawancara. Tim seleksi akan melakukan wawancara kepada para calon Panwas tersebut secara bertahap.  

Seleksi tes wawancara akan dilakukan mulai 17-20 Juli 2017. Peserta tes dari Jawa Tengah utara akan mengikuti tes wawancara di Hotel Laras Asri Salatiga. Adapun untuk peserta tes dari Jawa Tengah bagian selatan bisa mengikuti tes wawancara di Hotel Grand Artos Magelang. 

Jadwal tes wawancara untuk masing-masing kabupaten/kota bisa dibaca di pengumuman yang sudah diapload di situs Bawalu Jawa Tengah. 

Setelah pelaksanaan tes wawancara selesai maka tim seleksi akan memilih enam orang di masing-masing kabupaten/kota. Enam nama tersebut akan diserahkan kepada Bawaslu Jawa Tengah. Rencananya, Bawaslu Jawa Tengah akan melakukan fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) guna memilih tiga orang Panwas terpilih. 

Sebelumnya, tim seleksi membuka pendaftaran untuk Panwas 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Ada sebanyak 1.183 orang yang mendaftarkan diri. Mereka tersebar di 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Dari jumlah itu, tersaring sebanyak 1.047 yang lolos seleksi administrasi. Adapun sebanyak 136 pendaftar gugur karena tidak memenuhi syarat administrasi. 


Setelah itu, tim seleksi menggelar seleksi tes tertulis. Dari 1.047 peserta, yang hadir tes tertulis sebanyak 959. Adapun sebanyak 88 peserta tidak hadir. Setelah mengoreksi, dari 959 peserta yang ikut tes tertulis, sebanyak 498 orang yang lolos. Mereka inilah yang akan mengikuti seleksi tahap berikutnya berupa tes wawancara.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "498 Calon Panwas Lolos Seleksi Tes Tertulis"

Post a Comment