Kapolres Blora yang Baru Disambut dengan Tradisi Pedang Pora

SEKITARPANTURA.COM,BLORA - Tongkat komando Kapolres Blora berpindah dari AKBP Surisman kini digantikan AKBP Saptono yang sebelumnya menjadi Kasubdit Reskrimsus Poda Bangka Belitung.

Suasana pergantian tersebut berlangsung khidmat. Para perwira Polres menyambut kehadiran kapolres baru mereka dengan Pedang Pora. Aksi pedang pora menyambut kedatangan Kapolres Blora baru, AKBP Saptono berlangsung pada Jum,at (7/7/2017). Penyambutan tersebut dilakukan mulai dari gerbang barat Polres Blora hingga menuju depan lobi polres.


Foto/Humas Polres Blora


Dalam penyambutan itu, juga diberikan kalung bunga sebagai tanda penghormatan dan selamat datang di tempat tugas yang baru. Tradisi pedang pora dilakukan sebagai ucapan selamat datang untuk Kapolres Blora yang baru. Sejumlah perwira polisi Polres Blora membentuk barisan saling berhadapan di pintu masuk mapolres sambil menghunus pedang.

Kapolres beserta istri kemudian berjalan perlahan, melewati barisan perwira tersebut. Dimana satu persatu pedang diangkat ke atas dengan disilangkan membentuk gerbang. Diiringi musik dan taburan bunga kapolres melangkah maju hingga melewati akhir barisan.

Kapolres Blora disambut oleh Wakapolres berserta para kabag, kasat dan kapolsek serta perwira polres. Satu-persatu berjabat tangan sebagai ucapan selamat datang.

Selesai berjabat tangan, kapolres lama dan baru memasuki gerbang pora. Di bawah payung pora diserahkan secara simbolis kunci ruangan kapolres dari pejabat lama kepada pejabat baru. Hal ini menandakan penyerahan tanggung jawab tugas Kapolres Blora.


Setelah tradisi pedang pora selesai, dilakukan laporan kesatuan dari kapolres lama kepada kapolres baru di Aula Aryyaguna. Laporan kesatuan disampaikan untuk memberikan gambaran situasi Polres Blora.

Acara diakhiri dengan pelepasan AKBP Surisman beserta istri untuk melaksanakan tugas di tempat yang baru. Seluruh anggota tampak mengiringi kepergian kapolres lama menuju Polda Riau.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Kapolres Blora yang Baru Disambut dengan Tradisi Pedang Pora "

Post a Comment