Peringati Hari Batik, Duta Wisata Pati Gelar Fashion Show di Jalanan

SEKITARPANTURA.COM,PATI - Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional, Paguyuban Duta Wisata Pati (Paduwipa) menggelar fashion show on the street, dengan mengenak batik Bakaran, yakni batik khas Pati, di area Simpang 5 Pati, Minggu (1/10/2017).

Bak model profesional, para duta wisata Kabupaten pati ini berlenggak-lenggok di jalanan yang disaksikan ribuan masyarakat yang sedang berlalu lalang maupun sedang menikmati sore di alun-alun. 









Ketua Paduwipa Haris Subagya mengatakan, fashion show ini adalah gagasan bersama antara Paduwita dengan pengusaha batik Bakaran. Dengan acara ini diharapkan, masyarakat bisa lebih mencintai batik bakaran sebagai batik asli kabupaten Pati.

“Menarik, karna fashion show on the street ini memang baru pertama diadakan di Pati. Dengan acara ini masyarakat akan lebih tertarik untuk menggunakan batik bakaran,” ungkapnya.


Haris berharap, kedepan batik bakaran tidak hanya dikenal luas oleh masyarakat Pati saja. Melainkan bisa dikenal secara nasional, bahkan international.

“Kabupten Pati memiliki banyak potensi, salah satunya ya batik bakaran ini. Maka dari itu, kita sebagai generasi penerus harus terus melestarikannya,” harapnya.


Sementara itu, pengusaha batik bakaran, Tamsis mengatakan. Dirinya sangat senang bisa ikut serta mengkampanyekan batik dengan cara fashionshow seperti ini.

“Di momen hari batik nasional ini kita berharap agar batik bakaran bisa lebih dikenal. Dengan itu tentu akan berdampak baik pada industri batik, khususnya di Kabupaten Pati,” pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peringati Hari Batik, Duta Wisata Pati Gelar Fashion Show di Jalanan "

Post a Comment