Pengurus KOSTI Pati Resmi Dikukuhkan

SEKITARPANTURA.COM,PATI – Ribuan onthelis dari berbagai daerah di Jawa hadir di Kabupaten Pati untuk ikut menyemarakkan pengukuhan pengurus Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Pati  dan Ngonthel Bareng Bupati pada Minggu (17/2).

Ribuan onthelis, baik dari kalangan tua maupun muda tersebut, juga berkesempatan untuk berkeliling Kota Pati dengan mengayuh sepeda tua mereka yang sebagian sudah dimodifikasi. Tak hanya itu, kostum onthelis-onthelis yang unik juga menyita perhatian masyarakat .

Ketua Panitia Kegiatan Endro Sriyoto menyampaikan, ketertarikan masyarakat terhadap sepeda klasik di Indonesia masih sangat tinggi. Hal itu terbukti dari banyaknya onthelis yang datang ke Kabupaten Pati, yang jumlahnya mencapai ribuan.

Beberapa pengurus KOSTI Pati usai pengukuhan foto bersama Bupati Pati Haryanto


“Onthelis yang hadir ini tidak hanya dari Kabupaten Pati saja. Tetapi ada dari Rembang, Demak, Jepara, Kudus, Cilacap, Semarang, Purwodadi, Solo,Kebumen, Majalengka, DKI Jakarta, Sidoharjo dan bahkan ada yang dari Palangkaraya. Kita yang awalnya mentargetkan tamu yang datang itu kisaran seribu orang, justru malah mencapai dua ribuan ,” ujarnya.

Dengan telah terbentuknya KOSTI Pati ini, dirinya berharap semakin banyak pemuda dan anak-anak yang mencintai sepeda onthel. Sebab, hal itu menurutnya  merupakan bagian dari cara untuk melestarikan sejarah peninggalan nenek moyang.

Lanjutnya, untuk renca program sendiri, KOSTI Pati katanya akan tetap menginduk kepada KOSTI Jawa Tengah. Namun demikian, untuk event internal, pihaknya memiliki program setidaknya tiga kali dalam setahun ada event. Di antaranya, pada 21 April, 17 Agustus dan Hari Jadi Pati.

Ribuan onthelis dari berbagai daerah ikut menyemarkkan pengukuhan pengurus KOSTI Pati


Sementara itu, Bupati Pati Haryanto yang hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya pengukuhan KOSTI Pati. Dirinya berharap,nantinya KOSTI Pati bisa memasyarakatkan untuk gemar bersepeda. “Bersepeda ini adalah bagian dari olahraga untuk mendapatkan tubuh yang sehat,” ungkapnya.

Bupati juga titip kepada KOSTI Pati untuk menjaga kekompakan dan ikut serta dalam menyukseskan pilpres maupun pileg. Diharapkan, mereka tidak muda terprovokasi adanya isu hoaks. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengurus KOSTI Pati Resmi Dikukuhkan"

Post a Comment