‘Doa’ Kocak Sopir Truk Asal Karesidenan Pati


Sudah menjadi rahasia umum, bahwa pengendara motor di Indonesia masih banyak yang tidak taat aturan. Selain itu, ada juga beberapa yang masih belum bisa mengendarai motor dengan baik dan benar.

Kurangnya kesadaran untuk berlalulintas yang baik dan benar bisa merugikan tidak hanya pengendara itu sendiri, namun juga pengguna jalan lain. Tidak jarang, kendaraan yang lebih besar seperti mobil dan truk yang justru disalahkan saat terjadi kecelakaan.

Padahal, bisa saja pemotor yang memang kurang disiplin. Salah satu kasus yang sering dilakukan pemotor adalah membiarkan lampu tanda belok atau sein terus menyala.

Bahkan, terkadang ada lampu sein kiri yang menyala, sementara pemotor hendak berbelok ke arah kanan. Hal ini tentu saja sangat berbahaya bagi pengemudi kendaraan yang ada di belakangnya.

Bahkan, salah satu sopir truk Indonesia asal Jawa Tengah berkelakar dengan cara memanjatkan doa. Doa tersebut ditulis di tutup bak belakang truk dengan ukuran yang cukup besar. Berikut isi doa sopir tersebut:

Ya...Allah...Jauhkanlah aku dari ibu-ibu pake motor yang lampu sennya ke kiri tapi beloknya ke kanan

Tulisan ini sebenarnya adalah sindiran untuk pemotor yang kerap lupa mengembalikan tombol lampu sein ke posisi semula.

Foto truk ini sudah menyebar di media sosial, dan mendapat tanggapan yang cukup banyak dari para netizen. Bahkan tidak sedikit yang menjadikannya sebagai profile picture pada akun media sosial mereka.

Tidak diketahui siapa yang pertama kali mengunggah foto ini, namun dalam gambar, tampak pelat nomor truk (K) mengindikasikan bahwa truk tersebut berasal dari daerah sekitar Pati, Kudus dan Jepara.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "‘Doa’ Kocak Sopir Truk Asal Karesidenan Pati "

Post a Comment