IKPM Jateng di Yogyakarta Bakal Gelar Konggres


Ikatan Keluarga Pelajar dan Mahasiswa (IKPM) Jawa Tengah akan melaksanakan Konggres III yang dijadwalkan bakal berlangsung 26-27 Maret di Aula Balai Pengembangan Kegiatan Belajar Sorowajan, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta. Kegiatan ini, merupakan musyawarah tertinggi dalam organisasi.

“Dalam kegiatan itu nanti, tema yang kita ambil adalah “Profesionalisme IKPM Demi Terwujudnya Jawa Tengah yang Humanis”. Semoga, tema tersebut memberikan semangat bagi IKPM untuk semakin solid,” ujar Rasyid Yoga Pradita, Ketua Stering Commite.

Acara tersebut, nantinya diawali dengan stadium general,  di mana akan ada tiga pemateri yang akan memberikan motivasi kepada para pelajar Jawa Tengah yang merantau di Yogyakarta.

Kemudian, dilanjutkan dengan evaluasi kerja pengurus IKPM  Jateng periode 2014 – 2016 dan pembahasan aturan IKPM Jateng. Kemudian, juga dilanjutkan dengan  pemilihan Ketua Umum  IKPM Jateng.

Terpisah, Ketua IKPM Jateng Dawammu Niam Alfatwi menuturkan, Kongres III IKPM Jateng nanti, memberikan kesan yang mendalam bagi dirinya. Karena, selama satu periode kepengurusan yang dipimpin dirinya, banyak pengalaman dan pelajaran baru dalam memimpin organisasi tersebut. “Kini, anggota dapat menilai dan mengevaluasi sejauh mana kinerja kepengurusan,” ujarnya.

Dawam juga menuturkan, banyak progres yang telah dicapai IKPM Jateng. Setidaknya, sudah ada 27 Ormada Kabupaten/ Kota sebagai Anggota IKPM Jateng.

“Hal ini patut disyukuri dengan banyaknya ormada yang tergabung dalam IKPM Jateng, tentu akan memberikan banyak warna dalam organisasi dan juga tentu akan meramaikan bursa pemilihan calon pemimpin pada Kongres III IKPM Jateng nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Muhammad Zaenal Ikhsan, Ketua Panitia berharap, acara nanti akan berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala yang berarti. Menurutnya, Konggres III IKPM Jateng, nantinya menggunakan konsep yang sedikit berbeda dari konggres sebelumnya, karena, nantinya seleksi bakal calon akan menggunakan standar yang lebih ketat, dan semua anggota akan dapat mengetahui siapa-siapa bakal calon yang akan maju.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to " IKPM Jateng di Yogyakarta Bakal Gelar Konggres"