Tradisi Syawalan di Rembang Diharapkan Bisa Dongkrak Jumlah Wisatawan

Sekitar Pantura, Rembang - Tradisi Syawalan di Rembang telah dibuka pada Selasa (12/7/2016). Pembukaan acara ini berlangsung di Taman Rekreasi Pantai Kartini di Jl.Diponegoro Rembang. Tema yang diambil pada Syawalan tahun 2016 ini adalah "Dengan Pelestarian Tradisi/ Budaya Daerah Melalui Acara Syawalan, Kita Tingkatkan Sarana Promosi Wisata Kabupaten Rembang."

Dalam kesempatan itu, Bupati Rembang Abdul Hafidz menyampaikan, jika tradisi Syawalan merupakan agenda rutin di Kabupaten Rembang yang pelaksanaannya hampir sama dengan tahun lalu, karena bersamaan acara sedekah laut larung saji di Desa Tasikagung, Kecamatan/Rembang. 

Pemotongan pita yang menandai pembukaan Syawalan (Dok. Humas Polres Rembang)


"Syawalan ini, merupakan salah satu bentuk ungkapan syukur kepada TUhan atas nikmat kekayaaan laut yang melimpah.Kegiatan syawalan di Rembang sekarang telah menjadi tradisi yang berkembang, dan diharapkan dapat menjadi aset wisata sehingga bermuara meningkatkan pendapatan daerah," ungkapnya.

Bupati juga mengharapkan kerjasama semua pihak untuk mempromosikan aset wisata yang ada di Rembang, sehingga nantinya dapat meningkatkan UMKM dan pendapatan daerah. Begitu pula dengan pariwisatanya yang diharapkan tak ketinggalan dengan dengan kabupaten lain.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Tradisi Syawalan di Rembang Diharapkan Bisa Dongkrak Jumlah Wisatawan"

Post a Comment