Santri Bersama Polisi dan TNI Lakukan Gerakan Pungut Sampah

SEKITARPANTURA.COM,REMBANG - Sebagai salah satu pelopor tertib sosial di ruang publik, Polri dalam hal ini Polres Rembang memberi contoh kepada masyarakat dengan Gerakan Pungut sampah bersama masyarakat,TNI,dan Santri di Lapangan Sepak Bola Gondangrejo, Desa Kalipang, Kecamatan Sarang, Rembang, Kamis (25/8/2016.

Kapolres Rembang AKBP Sugiarto mengatakan,Gerakan Pungut Sampah tersebut dalam rangka merevolusi mental. Sebab, gerakan ini harus tertanam dalam jiwa Polri, TNI dan juga masyarakat masyarakat khususnya pelajar/ santri.

"Apabila saat melihat, menemukan sampah baik berupa apapun seperti , plastik, puntung rokok ataupun dedaunan yang kering, diharuskan memungutnya dan kemudian memasukannya ke ranjang sampah," ujarnya.

Polisi, TNI dan pelajar melakukan gerakan pungut sampah (Dok.Humas Polres Rembang)


Kapolres Rembang menjelaskan, program GPS yang dijalankannya akan membawa perubahan-perubahan pada diri, yaitu untuk lebih tertib, bersih dan disiplin. 

Dari jiwa yang semula acuh pada keadaan sekitar, perlahan akan menjadi peduli akan kondisi di sekitarnya.

Pihaknya juga selalu menekankan untuk peduli terhadap lingkungan sekitarnya. "Kita harus bisa saling mengingatkan.Melalui Gerakan Pungut Sampah ini, akan menumbuhkan sikap disiplin dan kepekaannya terhadap apa yang ada di sekitarnya,” pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Santri Bersama Polisi dan TNI Lakukan Gerakan Pungut Sampah "

Post a Comment