Ombudsman Buka Lowongan, Cek Informasinya di Sini

SEKITARPANTURA.COM-Lembaga negara pengawas pelayanan publik Ombudsman Republik Indonesia membuka seleksi/pendaftaran bagi putra dan putri Indonesia yang berintegritas, cerdas dan gigih ‎‎untuk bergabung sebagai kepala perwakilan dan calon asisten Ombudsman Republik Indonesia.

Untuk posisi Kepala Perwakilan, Ombudsman RI membuka lowongan di 3 provinsi, yakni di Provinsi Jateng, Provinsi Kalimantan Utara dan Provinsi Maluku.Di Jawa Tengah, untuk posisi Kepala Perwakilan mendapat porsi 1 orang dengan kode KP Jateng.

Kemudian, Untuk posisi Calon Asisten, Ombudsman RI juga membuka lowongan di 34 provinsi di Indonesia. Sementara Provinsi Jawa Tengah sendiri, mendapat porsi sebanyak 4 orang untuk mengisi posisi Calon Asisten dengan kode CA Jateng. ‎


Pendaftaran dimulai tanggal 9 sampai 23 November 2016. Adapun persyaratan yang harus dilengkapi antara lain, untuk Calon Kepala Perwakilan yakni, berusia paling rendah 40 tahun dan paling tinggi 60 tahun per 9 November 2016.Pendidikan paling rendah Sarjana hukum atau sarjana bidang lain yang memiliki keahlian dan pengalaman sekurang-kurangnya 7 (tujuh) tahun dalam bidang hukum atau pemerintahan yang menyangkut penyelenggaraan pelayanan publik.

Sedangkan untuk Calon Asisten Ombudsman RI yakni, berusia minimal 22 tahun dan maksimal 35 tahun per 9 November 2016. Pendidikan minimal S1 dengan IPK minimal 2,7 untuk perguruan tinggi dengan akreditasi A, sementara untuk lulusan perguruan tinggi lainnya, minimal IPK 3,00.

Diutamakan Sarjana Hukum, Ilmu Sosial dan Politik, Administrasi Negara, Statistika, Akutansi, Psikologi, dan lainnya. Para pelamar harus bersedia tidak merangkap dalam jabatan negeri, pengurus atau anggota partai politik, Advokat serta posisi lain, diantaranya Dokter, Akuntan, Notaris, dan pejabat pembuat Akte tanah‎.

Selain itu, diutamakan yang aktif dan memiliki jaringan di pemerintahan, organisasi kemasyarakatan, lembaga swadaya masyarakat, media dan atau di perguruan tinggi di wilayah masing-masing. Informasi lebih lanjut dapat dilihat di website www.ombudsman.go.id.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ombudsman Buka Lowongan, Cek Informasinya di Sini"

Post a Comment