Penyebab BPJS Kesehatan Pati Ada Tunggakan ke Rumah Sakit

SEKITARPANTURA.COM,PATI -  BPJS Kesehatan Kantor Cabang Pati mengakui ada tunggakan pembayaran klaim kepada rumah sakit. Ini karena adanya keterlambatan pihak rumah sakit tersebut dalam pengajuan klaim pembayaran kepada BPJS Kesehatan.

Hingga dua bulan terakhir ini, BPJS Kesehatan Kantor Cabang Pati belum membayarkan klaim kepada rumah sakit bersangkutan.

Menurut Kepala Kantor Cabang BPJS Kesehatan Pati Surmiyati mengatakan, tunggakan pembayaran klaim dari rumah sakit yang dikelola pemerintah itu, lamban atau terlambat. Padahal pengajuan pembayaran klaim dari rumah sakit swasta mitra BPJS Kesehatan lebih cepat.



“Hingga saat ini, BPJS Kesehatan Pati belum membayar sampai 2 bulan pelayanan, yang data tunggakannya sudah masuk. Itu hanya sebatas pada pembayaran dengan rumah sakit sejak Agustus lalu, untuk pembayaran pada program faskes primer, puskesmas dan klinik, tidak ada penunggakan, dan sudah diselesaikan, sesuai ketentuan yang ada,” kata Surmiyati.


Lebih lanjut dia menjelaskan, kendala tunggakan pembayaran klaim biaya dengan rumah sakit
sudah disampaikan BPJS Kesehatan kepada rumah sakit, yakni kendala pembayaran di Agustus.

“Hal itu disebabkan ketitdaksingkronan anatara iuran yang masuk dengan biaya pelayan yang harus di keluarkan oleh BPJS Kesehatan,” kata Surmiyati.

Surmiyati menambakan, pihaknya sudah memberikan solusi melalui program dana talangan bank. Dengan program ini rumah sakit dapat mengklaim pembayaran biaya pelayanan kesehatannya. Sedang untuk beban bunga bank sebesar satu persen ditanggung oleh BPJS Kesehatan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyebab BPJS Kesehatan Pati Ada Tunggakan ke Rumah Sakit "

Post a Comment