Jelang Pilkada Pati, PDIP Safari Politik ke DPD Golkar

PATI- Jajaran pengurus DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Pati melakukan safari politik ke Kantor DPD Partai Golkar Pati yang berada di Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 36 Pati pada Kamis (9/5/2024).

Pada kesempatan itu, Ketua DPC PDIP Pati Ali Badrudin menyampaikan , bahwa pertemuan itu jangan terlebih dahulu diartikan untuk koalisi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pati 2024.

"Ini silaturrahmi. Tujuannya untuk menciptakan Pati kondusif untuk Pilkada 2024 nanti. Karena tahapan pilkada kali ini sudah dimulai oleh KPU Pati, " ujar Ali.


Pengurus DPC PDIP Pati foto bersama dengan pengurus DPD Golkar Pati. Foto: Ist



Ia menyebut, sebagai peserta pilkada, pihaknya berharap Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pati bisa berjalan aman, damai, sejahtera serta tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan.

Meski begitu, tidak menutup kemungkinan, nantinya bisa saja arahnya untuk menjalin koalisi dalam Pilkada Pati 2024.

"Sekali lagi, tujuan kita untuk kebaikan masyarakat Pati. Syukur-syukir bisa berkoalisi. Kalaupun tidak, komunikasi untuk kebaikan, untuk kesejahteraan masyarakat Pati, " ucapnya di hadapan kader PDIP maupun Golkar.

Ali mengatakan, Golkar merupakan yang pertama untuk jujugan silaturrahmi. Golkar menurutnya, merupakan suara kedua setelah PDI-P, sehingga silaturrahmi ke Golkar didahulukan.

Namun, pihaknya juga tidak menutup kemungkinan melakukan silatutrahmi ke partai lainnya. Hal ini bertujuan untuk menciptakan Pati tetap kondusif.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Pati Endah Sri Wahyuningati mengatakan, bahwa tidak menutup kemungkinan ada penjajakan antara Golkar dan PDIP.

"Tidak menutup kemungkinan ke sana. Tapi apapun itu, Pilkada 27 November, kita sepakati bersama untuk mencari sosok pemimpin Pati yang bijaksana. Yang bisa membawa Pati lebih baik, " ucapnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jelang Pilkada Pati, PDIP Safari Politik ke DPD Golkar"

Posting Komentar