Kreatif! Mahasiswa Universitas Muria Kudus Kembangkan Frame Kacamata Berbahan Baku Kayu Skateboard

SEKITARPANTURA.COM,KUDUS – Sungguh kreatif yang dilakukan oleh Farid Hidayat (21), mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muria Kudus (UMK), yang sejak lima bulan terakhir, mulai mengembangkan atau memproduksi frame kacamata berbahan baku kayu skateboard.

Mahasiswa UMK angkatan 2015 ini, memang memiliki darah sebagai pengusaha mebel, karena ia lahir dari orang tua yang menjalankan usaha di bidang perkayuan (mebel). Dari pengalaman bergelut dengan usaha orang tuanya itulah, ia kemudian mencoba hal yang baru, kendati masih berkutat dengan kayu sebagai bahan baku produknya.

"Alhamdulillah, dari beberapa produk yang sudah jadi, tiga sudah terjual. Dua kacamata dibeli oleh orang Bali, dan satu lagi dibeli oleh orang Malaysia. Untuk harga promosi, Saya patok Rp. 800 ribu,’’ ujarnya.

(Foto/Istimewa)


Dia mengemukakan, untuk bahan baku frame kacamata yang diproduksinya, didapatkan dari relasinya dari berbagai kota. "Kebanyakan bahan baku, Saya dapat dari teman di Semarang, Yogyakarta, dan Bali,’’ lanjutnya.


Farid Hidayat mengemukakan, sudah banyak orderan untuk produk kacamata yang dibuatnya itu. Hanya saja, menurut alumnus SMPN 2 Pecangaan dan SMAN 1 Pecangaan ini, tenaga produksi masih sangat terbatas.

"Dalam sepekan, rata-rata hanya bisa menyelesaikan dua kacamata, dan paling cepat maksimal tiga buah, karena ini murni hand made. Salah satu yang membuat produk ini mahal, selain bahan bakunya, juga karena murni hand made itu,’’ jelasnya.

(Foto/Istimewa)


Ke depan, putra pasangan (alm) Adi Ahmadi dan Siti Fatimah itu, akan mencoba membuat produk sejenis, namun dengan bahan baku berbeda. "Suatu saat, Saya akan mencoba," pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kreatif! Mahasiswa Universitas Muria Kudus Kembangkan Frame Kacamata Berbahan Baku Kayu Skateboard"

Post a Comment