Istri 'Si Anak Singkong' Kunjungi Museum RA Kartini Rembang

SEKITARPANTURA.COM,REMBANG - Anita Ratnasari, istri "Si Anak Singkong" Chairul Tanjung, mengunjungi Museum Raden Ayu Kartini Rembang,Minggu (2/4/2017) siang. Anita Ratnasari disambut Wakil Bupati Rembang,Bayu Andriyanto, Sekda Rembang Subakti dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Rembang Dwi Purwanto.

Istri CEO utama di CT Corp yang salah satu perusahaan sub holdingnya adalah Trans Corp itu tiba di Rembang sekitar pukul 14.00 WIB, dengan pengawalan patwal kepolisian Semarang. 

Bersama rombongan, Anita Chairul Tanjung melihat barang-barang peninggalan RA Kartini di setiap sudut yang ada di museum yang menjadi pusat tempat peninggalan Raden Ayu Kartini.

Foto/Humas Pemkab Rembang


Kepada awak media Anita menjelaskan, sejumlah ketertarikannya dengan Kabupaten Rembang yang dikenal sebagai kota Kartini. Di antaranya, mengenal lebih jauh sosok Raden Ayu Kartini melalui barang-barang peninggalannya.

Selain sosok Kartini, Anita juga mengaku tertarik dengan wisata alam yang dimiliki sejuta pesona tempat wisata. Mulai dari laut, hingga wisata alamnya.

"Saya juga ingin menerbitkan buku yang kedua Pesona Solo dan yang kedua akan mempromosikan beberapa kota, di mana saya akan mengangkat budaya perempuannya" jelasnya.


Ia menambahkan, Kartini merupakan sosok inspirasi baginya dalam berkarya. Dari sekian pahlawan wanita yang ada di Indonesia, Kartini merupakan sosok yang membuatnya harus datang langsung ke Rembang untuk sosok dari para sumber terpercaya.

Ia mengaku, tak akan percaya sebelum berkunjung langsung ke Rembang. Meski waktu terbatas, ia mengaku puas dapat melihat secara langsung segala bentuk peninggalan Kartini, meski hanya sehari.

"Saya belum puas kalau belum berkunjung dan melihat sendiri. Nah kalau sudah beginikan jadi tahu,"tuturnya.

Menurut pengakuannya, dirinya akan membukukan setiap budaya dan potensi wisata yang menjadi tujuan ia singgah. Salah satunya Kabupaten Rembang, beserta potensi wisatanya.(*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Istri 'Si Anak Singkong' Kunjungi Museum RA Kartini Rembang"

Post a Comment