Kendal Pasok 20 Persen Kebutuhan Kedelai untuk Program Swasembada Pangan

SEKITARPANTURA.COM,KENDAL - Sebanyak 20 persen kebutuhan kedelai untuk program swasembada pangan yang dicanangkan Pemerintah Pusat dipasok dari para petani di Kabupaten Kendal. Hal ini tentunya sangat bagus. Hal tersebut tidak terlepas dari paeran TNI, Polri dan Pemkab Kendal yang telah berperan dalam pengawalan pupuk sehingga bias tersalurkan deangan baik sampai ke tangan petani.

Hal tersebut disampaikan Kasubdit Kementan RI Devi Setyanakti saat melakukan panen raya kedelai di Desa Kaliyoso Kecamatan Kangkung, Senin (10/4).

Tampak hadir Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kendal Ir. Dyah Aning, Kepala Badan Statistik Sugito, SH, Kapolsek Kangkung, Danramil Kangkung, perwakilan Universitas Gajah Mada, kepala desa se Kecamatan Kangkung dan kelompok petani asal Kecamatan Kangkung, Gemuh dan Ringinarum.

(Foto/Istimewa)


Camat Kangkung menyampaikan selamat datang kepada Kasubdit Kementan RI yang hadir dalam panen raya kedelai di Kecamatan Kangkung Kendal dan para petani yang membuat Kecamatan Kangkung menjadi sektor dan penyuplai kedelai nasional.


“Terima kasih pada bapak Kasubdit yang hadir dan para petani yang telah memberikan sumbangsihnya sehingga Kangkung menjadi salah satu penyuplai kedelai nasional,” kata Camat Kangkung.

Kapolres Kendal AKBP Firman Darmansyah melalui Kapolsek Kangkung As Kuwatono, mengatakan pihaknya turut mendukung jalannya panan raya tersebut. Selain itu Polres Kendal juga mengaharap pengamanan distribusi pupuk dapat berjalan kontinyu sehingga produksi kedelai bias bertambah banyak mutu dan kuantitasnya. (*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kendal Pasok 20 Persen Kebutuhan Kedelai untuk Program Swasembada Pangan "

Post a Comment