Peringati Hari Bumi, Seribu Bibit Tanaman Ditanam di Kawasan Bukit Suroyudan Blora

SEKITARPANTURA.COM,BLORA - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Blora bersama Pegiat Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Blora Crisis Center (BCC), Komunitas Blora Hijau Blora (KBH), unsur Forkopimcam Jepon dan warga melaksanakan gerakan peduli lingkungan dengan menanam 1.000 bibit pohon di kawasan Bukit Suroyudan, Desa Soko, Kecamatan Jepon, Blora. Kegiatan  tersebut dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Bumi 22 April 2017.   

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blora (DLH)  Dewi Tedjowati mengemukakan, melalui momentum peringatan Hari Bumi pada tahun ini, warga masyarakat diminta ikut berperan menjaga, merawat dan melestarikan lingkungan.

“Kerusakan lingkungan hidup di bumi telah menyebabkan penurunan kualitas lingkungan hidup dan mengakibatkan terjadinya berbagai bencana alam seperti tanah longsor, banjir angin topan, kekeringanm krisis air bersih dan kebakaran hutan,” kata Dewi Tedjowati Kepala DLH Blora, di Jepon, Sabtu (22/4).   

(Foto/Dinkominfo Blora)


Lebih lanjut dikatakan, jenis bibit pohon yang ditanam di antaranya mahoni, sukun, ketapang, matoha.

“Kegiatan ini sangat positif, dan kami mendukung karena di Blora masih ada 350 hektar lahan tandus yang masih memerlukan vegetasi sesuai dengan program DLH,” jelasnya.

Di tempat yang sama, koordinator kegiatan Amin Faried Wahyudi mengatakan, kegiatan itu akan terus diprogramkan bersama DLH dan pegiat lainnya agar lingkungan selalu hijau.


”Ini merupakan bentuk kepedulian nyata, agar udara tetap bersih dan sumber air di dalam tanah tetap terjaga dan juga merupakan edukasi ke masyarakat agar selalu menjaga lingkungan sekitar. Ini merupakan harta bagi anak cucu,” kata Amin.

Sementara itu Camat Jepon Free Bayu Alamanda yang hadir dalam kegiatan mengapresiasi dan mendorong upaya penyelamatan lingkungan dengan membudayakan menanam pohon dan merawatnya.(*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peringati Hari Bumi, Seribu Bibit Tanaman Ditanam di Kawasan Bukit Suroyudan Blora"

Post a Comment