Polres Rembang Gelar Apel Pasukan Operasi Ramadniya Candi 2017

SEKITARPANTURA.COM,REMBANG - Kepolisian Resor (Polres) Rembang melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Ramadniya Candi 2017 di Alun-alun Rembang, Senin (19/06/2017).

Kegiatan tersebut, diikuti ratusan peserta yang terdiri dari 1 peleton TNI Kodim/0720, 1 peleton TNI AL, 1 peleton Brimob, 6 peleton Polres Rembang (300 anggota tersprint Ops Ramadniya), 1 peleton Dinas perhubungan Rembang, 1 peleton Satpol PP, 1 peleton Damkar, 1 peleton PMI, 1 peleton RAPI, 1 peleton Senkom, 5 unit rainmas Brimob, 10 unit Rainmas Sat Shabara, 2 unit Rainmas Lantas dan 1 peleton pramuka.

Hadir dalam acara tersebut, di antaranya Kapolres Rembang AKBP Sugiarto bersama Forkompimda, Kabag, Kasat, Kasi dan perwira staf Polres Rembang. Kemudian terlihat pula, Sekda Rembang,Camat Rembang,Kepala Dinas Perhubungan, Senkom dan RAPI.

Foto/Humas Polres Rembang


"Tujuan dari kegiatan apel gelar pasukan ini, di antaranya untuk mengecek kesiapan akhir, baik personel, maupun kelengkapan pendukungnya baik dari unsur terkait serta segenap potensi masyarakat yang terlibat dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan hari raya Idul Fitri 1438 H, serta sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personel beserta kelengkapan sarpras, sebelum menghadapi tugas pengamanan di lapangan,” kata Bupati Rembang Abdul Hafidz saat membacakan amanat Kapolri dalam Gelar Pasukan Ops Ramadniya Candi 2017 ini.

Menurutnya, kegiatan pengamanan tahun ini, setidaknya ada 3 (tiga) point utama yang menjadi perhatian Presiden RI, yakni terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif dan keamanan, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik.

Berkaitan dengan kelancaran arus lalu lintas, Kapolri menekankan agar seluruh personel bisa memberikan pelayanan secara all out.


Diakhir sambutan, Kapolri menekankan untuk ciptakan harmonisasi secara sinergitas antar stakeholders sehingga pelaksanaan pengamanan hari raya Idul Fitri 1438 H, dapat berjalan dengan lebih baik, aman, tertib dan lancar dibandingkan tahun sebelumnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Polres Rembang Gelar Apel Pasukan Operasi Ramadniya Candi 2017"

Post a Comment