Persipa Harus Puas dengan Hasil Imbang Lawan Persik

Sekitar Pantura, Pati - Persipa Pati harus puas dengan hasil imbang 0-0 ketika meladeni Persik Kendal pada lanjutan kompetisi Liga Nusantara 2016 Jateng, yang berlangsung di Stadion Joyokusumo Pati, Minggu (17/7/2016).

Bermain di hadapan publik sendiri, Laskar Saridin sejak awal pertandingan terlihat tampil cukup agresif. Begitupun juga dengan tim tamu yang tak mau dengan begitu saja mendapatkan tekanan, berupaya menujukkan kualitas di kandang lawan.



Masing-masing tim sebenarnya memiliki peluang emas untuk menciptakan gol di 90 menit permainan. Namun, finishing yang kurang apik, membuat kedua tim harus puas dengan hasil 0-0.

Persipa sempat memiliki peluang lewat sepakan kaki Hariyanto (10) ‘Sarmento’ yang meneruskan umpan Satyo Husodo (7). Namun sayang, tendangan keras Sarmento masih melenceng di sisi gawang yang dijaga Herlian AL (1).

Begitupun dengan Persik Kendal yang juga nyaris mencuri poin penuh di kandang lawan. Peluang emas ini tercipta lewat Ardiansyah (7) pemain depan Persik yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Persipa Okta Wahyu AP (20). Namun, berkat kesigapan Okta, sepakan mendatar Ardiansyah berhasil digagalkan.

Terkait dengan hasil ini, Pelatih Persipa Margono mengaku sudah cukup puas. Mengingat, pada pertandingan ini pihaknya tak menuntut hasil penuh dari anak asuhannya.

“Kami memang hanya manarget satu poin dalam pertandingan ini, meski memang bermain di kandang sendiri. Hal ini cukup beralasan, mengingat kondisi tim yang minim pemain,” ujarnya.

Menurutnya, kondisi finansial tim berimbas terhadap beberapa pemain yang memilih untuk hengkang dari Persipa. Tak hanya itu saja, kondisi ini juga memengaruhi semangat bertanding Laskar Saridin.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Persipa Harus Puas dengan Hasil Imbang Lawan Persik"

Post a Comment