Bupati Rembang Harapkan Lansia Tetap Berkontribusi untuk Pembangunan

SEKITARPANTURA.COM,REMBANG - meskipun kekuatan dan kesehatan menurun, namun lansia jangan sampai merasa menjadi kelompok yang tidak produktif. Mereka memiliki pengalaman dan pengetahuan yang lebih  dari pada generasi muda.

Hal tersebut disampaikan Bupati Rembang Abdul Hafidz saat menjadi pembina apel bersama dalam rangka memperingati hari lansia tingkat kabupaten Rembnag  Jumat (19/5/2017) di Alun-alun Rembang.

Bupati mengatakan, lansia  sesuai Undang-undang Nomor 30 tahun  2009, bahwa lansia merupakan  salah satu bagain warga negara  yang dilindungi oleh aturan dan diperhatikan oleh perundang-undangan.

(Foto/Humas Rembang)


Maka, pemerintah sampai hari ini masih dan terus menginginkan lansia untuk berkontribusi dalam pembangunan negara, khususnya  untuk Kabupaten Rembang. Dan banyak Lansia di Kabupaten Rembang  telah mengabdikan diri dengan segala kemampuan yang ada karena pengalamannya, kearifannya dalam berpikir dan bertindak.

Untuk itu, pemerintah mengajak bersama-sama, khususnya lansia untuk mewariskan pengalaman, tindakan-tindakan yang sesuai dengan norma-norma  agama, budaya yang tidak melanggar ketentuan Undang-undang bisa di wariskan kepada kepada generasi penerus kita.

“Jangan sampai kita mandiri tanpa melihat generasi di bawah dan harus terus bersambung secara estafet antara generasi tua dan dibawahnya dan tidak boleh putus,” ungkapnya.

Sejalan di era globalisasi dan tehnologi yang maju tentu ini akan berbahaya ketika lansia tidak mengambil peran untuk memberikan warisan. Warisan itu bisa berupa budaya, akhlak, etika  yang baik untuk generasi muda.


“Sangat berbahaya apabila kita tidak bisa memberikan warisan kepeda generasi penerus kita,   Suku, agama, etnis, maupun etika, kondisi ini bisa mengancam keutuhan bangsa dan negara kita,” imbuhnya.

Seusai apel Bupati secara simbolis menyerahkan  kursi roda dan sembako bantuan CSR kepada beberapa lansia. Kegiatan dilanjutkan dengan senam lansia bersama.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Rembang Harapkan Lansia Tetap Berkontribusi untuk Pembangunan "

Post a Comment