Polres Blora Sediakan Bengkel Keliling 24 Jam Bagi Para Pemudik

SEKITARPANTURA.COM,BLORA - Para pemudik yang melintas di Kabupaten Blora bakal dimanjakan dengan sejumlah fasilitas yang disediakan di posko pengamanan Ramadniya. Keberadaan Posko Ramdaniya dibuat senyaman mungkin untuk pemudik.

Posko dilengkapi fasilitas AC, kasur, TV dan pusat informasi kepolisian, yang memberikan info – info penting seputar titik kemacetan dan cuaca di daerah lain. “Fasilitas lengkap kami berikan untuk pemudik,’’ ujar Kasatlantas Polres Blora AKP Febriyani Aer.

Khusus di wilayah Kabupaten Blora, setiap posko akan disiapkan mekanik motor dan mobil bagi pemudik. Bagi pemudik yang merasakan ada masalah dengan kendaraannya, Polres Blora memfasilitasi secara gratis.

Foto/Humas Polres Blora 


‘’Tidak ada pungutan biaya, jadi pemudik yang merasakan kendaraanya ada masalah silahkan di betulkan di posko kami,’’ ungkapnya, Jumat (23/06/17).

Febriyani menyadari bahwa saat suasana Lebaran dipastikan bengkel kendaraan banyak yang tidak beroperasi. Alasan lainnya, agar pemudik juga bisa beristirahat sejenak di dalam posko.

“Itu salah beberapa strategi dari kami, tujuannya untuk menekan angka kecelakaan saat mudik Lebaran dan posko tersebut dibuka hingga 4 Juli mendatang,” terangnya.

Dalam hal pengamanan Lebaran, Polres Blora juga bekerjasama dengan TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, BPBD, PMI hingga Pramuka. Ada 6 titik posko pengamanan yang tersebar di jalur rawan kejahatan dan titik keramaian di Kabupaten Blora.


Posko pengamanan didirikan di Terminal Ngawen, Alun-alun Blora, Blok T Blora, POS DX Perhutani di kawasan hutan Kecamatan Sambong, Ketapang Cepu dan pertigaan Wulung Randublatung.

Khusus di jalur hutan Cabak hingga Cepu, Febriyani meminta agar para pengguna jalan berhati-hati. Kondisi jalan yang sudah bagus, kerap membuat pengendara memacu kendaraannya cepat dan lepas kendali. Sehingga tidak jarang terjadi kecelakaan di wilayah ini. (*)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Polres Blora Sediakan Bengkel Keliling 24 Jam Bagi Para Pemudik"

Post a comment