PDIP Buka Pendaftaran Cagub Jateng, Ganjar Ngaku Tak Terburu-buru

SEKITARPANTURA.COM,SEMARANG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Tengah sudah membuka pendaftaran Calon Gubernur Jateng, dari 24 Juli hingga 11 Agustus mendatang. Petahana Gubernur Jateng Ganjar Pranowo enggan menanggapi serius soal pendaftaran tersebut.

"Halah ngko urung, lagi dibukak wingi. Ngko nek daftar tak undang," seloroh Ganjar usai melaksanakan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Darah (NPHD) pelaksanaan Pilkada serentak 2018 di Gubernuran Jalan Pahlawan, Selasa (25/7).




Ilustrasi


Ganjar mengaku tak terburu-buru, lantaran masih menunggu hasil final dari partai. Sebelumnya ia pernah menyampaikan menunggu evaluasi dari DPP PDI Perjuangan atas kinerjanya. Tak hanya itu, ia juga sudah meminta saran dari partai di tingkat pusat.

"Tak rampungke gawean kantor akeh banget iki. Nanti nunggu final dari partai. Kan iso daftar di DPP dan DPD," tandasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PDIP Jateng Bidang Pembangunan Manusia dan Budaya, Soetjipto mengatakan, pada Selasa kemarin terdapat lima pendaftar. Dua nama yang disebut merupakan kader PDIP yakni Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya. Wardoyo juga merupakan Ketua DPC PDIP Sukoharjo. "Wardoyo diambilkan Sekretaris DPD PDIP Sukoharjo, Wawan, pukul 11.00 WIB," terang Soetjipto.


Satu kader lain yakni Widhy Handoko, Ketua Gerakan Nelayan Tani Indonesia yang merupakan organisasi sayap dari PDI Perjuangan. Ia sebelumnya juga sudah mendeklarasikan diri untuk maju sebagai Wakil Gubernur. Selebihnya merupakan masyarakat dari pekerja swasta, notaris, dan advokat. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " PDIP Buka Pendaftaran Cagub Jateng, Ganjar Ngaku Tak Terburu-buru"

Post a Comment