Sambut Ramadan, Ribuan Siswa Ikuti Pawai Taaruf

SEKITARPANTURA.COM, PATI - Ribuan siswa mulai dari jenjang kelompok bermain (KB) hingga sekolah menengah pertama (SMP) yang tergabung dalam YPU Sidik Pati (Abu Bakar Grup) mengikuti pawai taaruf. Kegiatan yang berlangsung pada Selasa (15/5) itu, dipusatkan di komplek Stadion Joyo Kusumo Pati.

Panitia kegiatan Heriyanto mengatakan, pawai taaruf tersebut sebagai salah satu bentuk ekspresi kegembiraan menyambut datangnya bulan suci Ramadan.

"Pawai ini tidak hanya diikuti oleh siswa saja, namun orang tua dan guru juga ikut berpartisipasi. Rute pawai, yakni mulai dari Joyo Kusumo kemudian lurus ke pertigaam Jakem belok kiri dan sampai pertigaan dengan Lembaga Pemasyarakatan belok kiri dan pertigaan sebelah timur polres ke kiri untuk kembali lagi ke Joyo," ujarnya.




Menurutnya, kegiatan tersebut juga sebagai salah satu bentuk syiar Islam kepada masyarakat. Di mana, bulan Ramadan sudah hadir di depan mata dengan segala keberkahan bagi hamba Allah.

Dengan mengambil tema Ramadan Istimewa, dirinya berharap Ramadan nanti sangat diberkahi Allah. Sehingga, untuk penyambutan bulan tersebut juga dilakukan dengan yang ceria.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga berpesan kepada anak-anak agar nantinya bisa menjalankan ibadah puasa sesuai dengan anjuran Rasulullah. "Jangan sampai ibadah puasa kita kurang pahalanya hanya karena kurang ilmu. Maka, kita perlu belajar," ungkapnya. 

Kepada orang tua siswa, dirinya juga berpesan agar kedatangan bulan Ramadan juga disambut dengan istimewa dan dirasakan beramsa. Yakni, tidak hanya anak-anak saja yang merasakan, tetapi juga orang tua  dan masyarakat.

Tak hanya pawai taaruf saja, pada kesempatan tersebut juga diisi dengan acara mendongeng yang mendatangkan pendongeng yang sudah tidak asing lagi yakni Kak Bimo. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sambut Ramadan, Ribuan Siswa Ikuti Pawai Taaruf "

Post a Comment