Ratusan Bonsai Dipamerkan di Plaza Pragola Pati

SEKITARPANTURA.COM, PATI - Ratusan bonsai dengan berbagai jenis tertata rapi di halaman Plaza Progola Pati. Hal ini menyita perhatian masyarakat yang mengunjungi pameran yang digelar Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) pada 3-9 Desember 2018. 

Ketua Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Kabupaten Pati Dwi Suyono mengatakan, pameran bonsai ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta bonsai. Bahkan, tidak sedikit penggemar bonsai yang juga mengamati perkembangannya selama ini.

“Pameran bonsai ini memang rutin kami lakukan. Namun, apabila biasanya hanya lingkup Pati saja, kali ini kami mencoba untuk skala yang lebih besar, yakni eks Karedisenan Pati,” ujarnya.




Menurutnya, ada sebanyak 170 bonsai yang dimaperkan. Jumlah tersebut sebagian adalah milik penggemar bonsai yang ada di Demak dan Purwodadi.

Tidak hanya pameran, pihaknya mengaku juga mengadakan kontes bonsai dengan dua kategori. Yakni kelas A yang merupakan bonsai sudah jadi dan kelas B atau bonsai yang baru di konsep.

“Kontes ini tentunya juga menjadi ajang bagi penggemar bonsai untuk menunjukkan hasil karyanya. Sehingga, mereka bisa lebih mwningkatkan kualitasnya lagi,” ungkapnya.



Dirinya juga berharap, para penggemar bonsai yang pemula diharapkan bisa lebih kreatif dan inovatif. Dia juga meminta kepada junior untuk selalu belajar kepada yang lebih senior.

“Jangan putus harapan, terus belajar dan memperbaiki kualitas bonsai sehingga mempunyai nilai artistik dan nilai jual tinggi,” pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ratusan Bonsai Dipamerkan di Plaza Pragola Pati"

Post a Comment