KPU Rembang Kembalikan Anggaran Pilkada Rp 850 Juta

SEKITARPANTURA.COM, REMBANG - KPU Rembang sepakat mekanisme pengembalian anggaran Pilkada Serentak 2020 yang bersumber dari dana hibah Anggaran Pendapat Belanja Daerah (APBD). Disampaikan pada acara Media Gathering dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rembang Tahun 2020 di Hotel Trio Magelang.

Ketua KPU Kabupaten Rembang, M. Ika Iqbal Fahmi menyebutkan Anggaran Pilkada 2020 akan dikembalikan ke Kas Daerah Kabupaten Rembang oleh KPU Kabupaten Rembang sekira Rp 850 juta, sebab tidak terpakai selama proses Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rembang yang awalnya mendapat anggaran melalui APBD sebesar Rp. 21,7 miliar.

Media Gathering dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rembang Tahun 2020 di Hotel Trio Magelang. Foto/Ist


Senada diungkapkan Ketua KPU Kabupaten Rembang, Zaenal Abidin, Komisioner KPU  mengatakan, jika saat ini sudah dihitung oleh pihak Sekretariat KPU dan akan dikembalikan ke kas daerah. Terhitung tanggal 31 Maret 2021, pemakaian anggaran untuk Pilkada sudah selesai.

Arief Dwi Sulistya, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Rembang mengucapkan  terimakasih kepada KPU karena sudah bekerja keras selama pilkada berlangsung. 

Dan juga memberi apresiasi dalam acara ini karena kegiatan ini dapat mempererat antara KPU, Pemkab, Polres, Kodim dan para wartawan yang hadir dalam kegiatan tersebut. Dan khususnya para wartawan yang bisa cepat memberi infomasi kepada masyarakat dan bisa jadi tolak ukur untuk Pemerintahan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " KPU Rembang Kembalikan Anggaran Pilkada Rp 850 Juta "

Post a Comment