Usung Genre Musik Dangdut Klasik Modern, Orkes New Farika Siap Goyang Tanah Air

PATI - Dengan alat musik yang lengkap dan kemampuan para pemainnya yang memukau, Orkes Melayu (OM) New Farika siap menggoyangkan dunia musik dangdut di Indonesia.

Orkes New Farika, yang mengusung gaya musik dangdut klasik yang dipadukan dengan sentuhan modern, didukung oleh sejumlah artis berbakat. Di antaranya adalah Sinta Zalora, Ari Fransiska, Yaya Aprilia, dan Dewi Sahara.

Meskipun baru muncul, grup musik dangdut ini yang berbasis di Desa Klakahkasian, Kecamatan Gembong, Pati, memiliki potensi besar untuk bersaing dengan orkes-orkes dari Jawa Timur.

"Tentang karakternya, New Farika memiliki kesan 'jaranan'. Mirip dengan grup-grup musik asli dari Jawa Timur," kata Teguh Pramono, Manajer OM New Farika saat peluncuran Orkes New Farika di Angkringan Ojo Dibandingke di Tlogowungu, Pati, Rabu (3/4/2024) malam.

Beberapa artis dari Orkes New Farika saat manggung. Foto: Ist


Menurut Teguh, kehadiran Orkes New Farika dari Pati akan memberikan warna dan variasi baru dalam dunia musik dangdut di Indonesia. Dia percaya bahwa New Farika memiliki potensi untuk bersaing dengan grup-grup musik dangdut lain yang telah ada.

"Dengan musisi berbakat dan penyanyi lokal yang memiliki kualitas vokal yang luar biasa, saya yakin New Farika akan semakin populer di kalangan pecinta musik dangdut," katanya.

"Saya yakin mereka mampu bersaing. Dan tarif untuk membawa New Farika juga akan sangat kompetitif dibandingkan dengan orkes-orkes dari Jawa Timur," tambahnya.

Salah satu artis yang tergabung dalam OM New Farika, Sinta Zalora, berharap agar grup musik dangdut asal Pati ini dapat bersaing dengan yang lainnya.

"Saya berharap New Farika dapat mengangkat musik di Pati seperti di daerah-daerah lainnya. Semoga mereka semakin maju ke depannya," ujarnya.

Sinta juga menyatakan kebahagiaannya bisa menjadi bagian dari OM New Farika. Meskipun baru, dia yakin New Farika memiliki kualitas yang dapat dibanggakan.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Usung Genre Musik Dangdut Klasik Modern, Orkes New Farika Siap Goyang Tanah Air"

Post a Comment